Gandeng Lanal Lampung, Koni Bentuk Mental Atlet Jelang Porwil di Bengkulu

img
Pertemuan bidang Binpres Koni dengan jajaran Lanal Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Menggandeng jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Provinsi Lampung, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) ingin membentuk mental atlet menjelang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan mental atlet-atlet Provinsi Lampung. Rencananya, atlet akan diajak 'outbound' guna melatih jiwakorsa mereka mulai 4 hingga 6 Oktober mendatang," kata Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Koni Lampung, Frans Nurseto, Kamis (12-9-2019).

Menurut dia, dengan menggandeng pelatihan dari prajurit TNI AL diharapkan dapat memperbesar peluang meraih tiket menuju PON XX/2020 di Papua.

Untuk itu, kesiapan bukan hanya di fisik saja tetapi juga mental serta satu tekat, meraih prestasi di tingkat wilayah maupun nasional. “Kami sudah bertemu dengan Danlanal, pada intinya kami sepakat untuk menggelar outbound dan jiwakorsa," ujarnya.

Kegiatan ini untuk seluruh atlet yang akan turun di Porwil November mendatang. "Seluruh teknis kegiatan akan kita laksanakan Oktober nanti, kami serahkan kepada Lanal bagaimana sistem acaranya,” kata pria yang akrab disapa Babe itu.

Sementara itu, Danlanal Lampung Kolonel Laut Albertus Agung Priyo S menyambut baik dan menyatakan bersedia bekerja sama dalam membentuk mental atlet Lampung, menuju Porwil guna meraih tiket PON XX/2020. 

Dia juga menyatakan, akan menyiapkan orang-orang terbaiknya serta tempat guna menunjang suksesnya agenda tersebut.

“Kami siap memberikan yang terbaik, untuk atlet-atlet Lampung agar lebih siap dalam menghadapi Porwil. Kami siap bekerjasama dengan KONI, dalam pelaksanaan audboand dan jiwakorsa atlet Porwil Lampung, sesuai dengan harapan dan cita-cita kita bersama,” kata Kolonel Laut itu.

Selain itu, Koni Lampung juga menggelar tes fisik yang berlangsung sejak 11-15 September di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos