Berprestasi di Taekwondo, Anak Wartawan Lampung Ikut Kejuaraan Nasional

img
Atlet Taekwondo Provinsi Lampung, Naila Fahra Hanaya (8) bersama kedua orangtuanya.

MOMENTUM, Bandarlampung--Berprestasi di bidang olahraga Taekwondo, Naila Fahra Hanaya (8) putri anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung ditunjuk untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

Putri dari guru honorer dan wartawan itu berangkat bersama tim Taekwondo Sumja Swadipha Natar, Lampung, pada ajang Kapolri Cup yang berlangsung selama dua hari di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, mulai 13 hingga 15 September 2019.

Selain Naila, beberapa atlet seperti Ferlinda, Nuriya dan Nicia, Belwin Julisef, Riko Sitinjak, Raihan Bobi serta M Fadil akan turut serta dalam ajang bergengsi tingkat nasional tersebut. Sebelumnya, tiga di antaranya berhasil memboyong medali emas di Kapolri Cup 2018.

"Selaku orang tua kami hanya bisa berdoa agar Naila dan timnya bisa tampil maksimal saat berlaga dalam pertandingan tersebut," kata Ari Wahyuni, Ibu Naila kepada wartawan, Kamis (12-9-2019).

Apapun nanti hasilnya itu soal kedua, yang jelas anak harus siap siapapun lawannya. "Kita yakin karena latihanya juga tidak main-main jadi tentulah kita positif dan yakin bisa meraih hasil maksimal," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung yang juga pengurus Koni, Supriyadi Alfian mengaku bangga karena ada keluarga PWI Lampung berprestasi di bidang olahraga hingga tingkat nasional.

"Pertama kita tentunya bangga putra seoarang wartawan bisa tampil di ajang olahraga nasional. Terlebih pada ajang Kapolri Cup melalui cabang olahraga taekwondo," katanya.

Dia mengharapkan Naila bisa tampil maksimal untuk meraih juara. "Apapun hasilnya, patut diapresiasi karena untuk maju di tingkat nasional bukanlah hal yang mudah," ujar Supriyadi Alfian saat dihubungi disela-sela rapat pengurus Koni Lampung.

Bang Yadi--biasa disapa--juga berharap, agar anak-anak lain termotivasi, karena memiliki mental bertanding di tingkat nasional itu sudah menjadi suatu kebanggan baik untuk keluarga maupun daerahnya.

"Setidaknya sudah bisa mengangkat nama baik Lampung, KONI pun demikian, tentunya berharap atlet ini bisa membanggakan nama Lampung. Karena, KONI adalah induk dari semua cabang olaharaga prestasi," kata Bang Yadi yang juga Ketua Bidang Kehumasan Koni Lampung.

Naila Fahra Hanaya (8) merupakan putri dari Yulius Putra, wartawan yang juga anggota PWI Lampung.

Naila mulai berlatih di Sumja Swadipha Natar, Lamsel sejak kelas 1 Sekolah Dasar (SD), beberapa medali juga telah dikantongi dari pertandingan tingkat nasional diantaranya, juara 2 (medali Perak) Matana Chalange 2018 di Tangerang. Juara III (Perunggu) UpI Chalange di Bandung, juara 2 (Medali Perak) Olympic Championship di Jakarta, Juara 1 (Medali Emas) Kapolri Cup 2018 di Jakarta Timur, Juara 1 (Medali Emas) Kemenpora Championship 2018 di Jakarta.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos