Bupati Pesibar Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan RSUD KH Muhammad Tohir

img
Bupati Pesibar Agus Istiqlal memberikan arahan kepada jajaran RSUD KH Muhammad Tohir untuk terus meningkatkan kualitas pelayan kepada pasien, tanpa terkecuali

MOMENTUM, Krui--Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Muhammd Tohir, Rabu (16-10-2019).

Di rumah sakit teresebut bupati meninjau kondisi peralatan medis dan berbagai fasilitas penunjang pelayanan kesehatan. 

"Sidak ini untuk mengetahui apa saja kelengkapan peralatan dan fasilitas pelayanan kesehatan yang masih kurang. Sehingga kedepan dapat dilengkapi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit ini," kata bupati.  

Kepada para petugas rumah sakit, bupati memberikan arahan agar bekerja dengan baik, memberikan pelayanan berkualitas kepada seluruh pasein tanpa terkecuali.

"Secara bertahap, kita akan terus tingkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit umum daerah ini, seperti peralatan medis, sarana dan prasarana penunjang, termasuk tenaga medisnya," terangnya.

Bupati juga menyempatkan untuk berdialog dengan sejumlah pasien, terkait pelayanan di rumah sakit tersebut.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal (tengah) bersama jajaran RSUD KH Muhammad Tohor

Pelaksan tugas (Plt) Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesibar Tedi Zatmiko mengatakan, saat ini RSUD KH Muhammad Tohir masih berstatus rumah sakit tipe D. Karena itu, akan terus dilakukan upaya  peningkatkan sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan, termasuk tenaga medis.

"Saat ini, kekurangan yang paling medasar di RSUD KH Muhammad Tohir adalah tenaga medis, khususnya untuk tenaga dokter spesialis kandungan, spesialis anak, dokter gigi, perawat gigi, apoteker dan tenaga laboratorium," tulis Tedi melalu pesan WhatsApp pada Harianmomentum.com.

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis tersebut, Pemkab Pesibar berupaya melakukan perekrutan melalui tes penerimaan aparatur sipil negara (ASN) kategori tenaga kesehatan.  Selain itu juga berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk penempatan tenaga medis melalui  Program Nusantara sehat, wajib kerja dokter spesialis dan  penerimaan tenaga kontrak.

"Kita juga akan mengangkatan pegawai tidak tetap. Semua itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayan pasien. Saat ini, RSUD KH Muhammad Tohir sudah terakreditasi sehingga  dapatbekerjasama dengan BPJS, untuk memberikan pelayanan kepada pasien peserta program Jamninan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat," terangnya. (asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos