Simak! Ini Visi Misi Bacawabup Lampura Arizo Fhasha

img
Pemaparan visi misi Bacawabup Arizo Fhasha Wilian Abung di Sekretariat DPC Partai Hanura Lampung Utara. Foto: Yansen Atik

Harianmomentum--Ketua AMPG Lampung Utara (Lampura), Arizo Fhasha Wilian Abung didampingi Karzuli Ali, Iin Solihin, Ook Said dan Mirza selaku LO nya, mendatangi Sekretariat DPC Partai Hanura Lampung Utara. 

 

Kedatangan Arizo untuk mengembalikan berkas pencalonan sebagai bacawabup itu langsung diterima Ketua tim penjaringan DPC Partai Hanura Halim Zikrillah, bersama Yuman Erhan (sekretaris), Nur Fauzan, dan Hru Dermawan, Jumat (14/7).

 

Pada kesempatan itu Arizo memaparkan visi misi. Menurutnya ada 14 poin dalam visi misi tersebut tujuh visi dan tujuh poinnya masuk untuk misi.

 

Dijelaskan Arizo  yang yang juga  sebagai Ketua Umum Asita Lampung dan wakil ketum perjalanan wisata Lampung itu, visi dalam membangun Lampung utara kedepan dikategorikan dalam dukungan Lampung Utara Maju.

 

Didalam misinya Arizo menyatakan bahwa di Lampura belum optimal sarana publik, terutama insfrastrukur, sehingga belum optimal pertumbuhan perekonomian dan pembangunan Sumber Dya Manusia (SDM). 

 

Juga belum optimalnya tatakelola pemerintahan yang didukung birokrasi profesional yang kompeten. Manajemen perencanaan kegiatan pembangunan yang kurang matang. Masih rendahnya kualitas SDM. Terbatasnya peran serta masyarakat dalam penyusunan kebijakan publik. 

 

"Dan rendahnya daya saing dan kualitas serta kualitas produk perkebunan, pertanian, industri kecil, dan menengah maupun produk wisata. Kesenjangan pertumbuhan ekonomi sosial dan pembangunan," ungkapnya.

 

Untuk itu, lanjut Arizo, guna terwujudnya Lampura yang maju perlu adanya ?meningkatkan dan mempercepat pembangunan dan kualitas ins?frastruktur yang menunjang sektor industri kreatif. 

 

Meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat yang berbasis ekonomi kerakyatan dengan didukungan industri pariwisata, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, pertambangan dan budaya.

 

Meningkatkan SDM unggul, cerdas melalui pendidikan yang berkualitas memanfaatkan kemajuan teknologi. Berdirinya perguruan tinggi institut yang representatif, salah satunya institut periwisata. 

 

Membangun sinergitas antara semua elemen masyarakat untuk menciptakan keamanan dan rasa aman.  Meningkatkan kesehatan masyarakat, melalui pelayanan prima dan berkualitas dengan menyediakan ambulan di setiap desa. 

 

Meningkatkan peran serta koperasi dan badan usaha milik daerah (BUMD) serta menarik investor untuk berinvestasi memanfaat potensi yang ada.  "Dan menciptakan lapangan kerja baru berbasis industri kreatif guna menunjang peningkatan sektor Pariwisata," papar Putra Tokoh Masyarakat Lampura, Akuan Abung

 

Pengembalian berkas yang dikemas dalam bincang santai itu berlangsung penuh keakraban antar pengurus dan tim penjaringan DPC Partai Hanura dan awak media. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos