Hanura Lampura Pastikan Semua Calon Punya Peluang Sama

img
Ketua DPC Partai Hanura Lampura, Ali Darmawan dan Ketua Tim Penjaringan, Hakim Zikrillah. Foto: Yansen Atik

Harianmomentum--Ketua DPC Partai Hanura Lampung Utara (Lampura), Ali Darmawan memastikan semua bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (bacabup dan bacawabup) yang mengikuti proses penjaringan di partainya memiliki peluang yang sama untuk diusung partai ini pada Pilkada 2018. 

 

Hal itu diungkapkan diungkapkan Ali usai menerima pengembalian berkas Zainal Abidin sebagai bacabup yang mendaftar di Hanura, Sabtu (15/7).

 

Menurut dia, saat ini pimpinan DPC belum memberikan laporan secara resmi terkait hasil penjaringan bacabup dan bacawabup oleh tim penjaringan.


"Ya sesuai mekanisme kita menunggu laporan hasil kerja tim penjaringan, setelah itu kita akan adakan rapat internal untuk pembahasan lebih lanjut. Pokoknya semua bakal calon berpeluang sama untuk mendapatkan dukungan dan diusung partai Hanura," terang Ali.

 

Setalah penggodokan di tingkat internal DPC, maka berkas yang masuk akan kita sampaikan ke tingkat DPD Provinsi Lampung untuk digodok lagi sebelum disampaikan ke DPP. "Ya mekanisme nya seperti itu dan semua berpeluang sama," tegasnya lagi.

 

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan, Hakim Zikrillah mengatakan, sejak dibukanya penjaringan hingga penutupan terdapat 7 orang yang mengambil berkas pencalonan baik itu untuk posisi Cabup maupun Cawabup. 

 

"Penjaringan terbagi menjadi dua tahap yakni tanggal 19-24 Juni itu waktu pengambilan berkas, tanggal 5-15 Juli waktunya pengembalian berkas. Dan saat ini terdapat empat Cabup yang mengembalikan berkas dan dua Cawabup yang mengembalikan berkas," terang Halim sembari enggan memberitahu nama Cabup yang tidak mengembalikan berkas.

 

Diketahui, nama-nama Cabup yang mengembalikan berkas antara lain, Yusrizal, Agung Ilmu Mangkunegara, Aprozi Alam dan Zainal Abidin. Sedangkan Cawabup, Yusrizal (yang mengambil dua berkas baik sebagai Cabup dan Cawabup), dan Ketua AMPG Lampura, Arizo Fhasha Wilian Abung. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos