Peduli Panti Asuhan, Komunitas JJE Lampung Ajak Anak Yatim ke Trans Studio

img
Kegiatan edukasi dan hiburan bagi anak-anak tiga panti asuhan di Trans Studio Mini Transmart Lampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Peduli panti asuhan, komunitas Jalan-jalan Edukasi (JJE) Lampung mengajak anak yatim ke Trans studio mini Transmart, Wayhalim, Kota Bandarlampung, Minggu (27-10-2019).

Dari rangkaian acara itu, sekitar 40 anak-anak yang berasal dari tiga panti asuhan yakni: Panti Asuhan Afifah Afwa, Panti Afifah Kemiling, dan Rumah Asuh Husnidinar Abbas mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan mengaji bersama yang dipimpin oleh Heru dari Panti Asuhan Afifah. 

Pengurus JJE Lampung Jefri mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai sarana edukasi serta untuk memberikan hiburan kepada anak anak setelah seminggu beraktivitas.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan anak-anak juga senang dengan kegiatan itu," ujarnya.

Selain itu, permainan diawali dengan 'welcome dance' dan penjelasan tentang hewan purba “Dinosaurus” oleh pendamping dari Trans Studio Mini.

Dalam kesempatan tersebut, Yoga salah satu tim pendamping dari Trans Studio Mini menyambut baik dan akan selalu memberikan dukungan dengan acara edukasi yang dilakukan oleh JJE Trans Studio Mini.

"Semoga ke depan dapat mengadakan kegiatan edukasi kembali di sini dengan anak - anak yang lebih banyak lagi," katanya.

Jalan-Jalan Edukasi (JJE) merupakan komunitas pencinta anak panti asuhan, komunitas tersebut mulai berdiri di Bandarlampung pada tahun 2014.

Saat ini, organisasi itu memiliki 15 cabang yang terbagi menjadi dua, yaitu: pengembangan internal dan eksternal. Untuk pengembangan internal ada JJE Tahsin, JJE Taklim, JJE Liqo, JJE Sports, dan JJE Leadership, sedangkan untuk pengembangan eksternal, JJE Panti, JJE Peduli, JJE Motivasi, JJE Wirausaha, JJE Sehat, JJE Sunnah, JJE Bayar Seikhlasnya, JJE Seni atau OR, JJE Mengajar, dan JJE Pustaka.(rls/vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos