Kepergok Curi Motor, Dua Remaja Asal Jabung Babak Belur Dikeroyok Massa

img
Barang bukti kejahatan pencurian motor di wilayah hukum Polresta Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Lantaran kepergok mencuri motor, dua remaja asal Jabung Kabupaten Lampung Timur babak belur karena dikeroyok massa.

Keduanya yakni JI (17) dan RK (19) kepergok saat melakukan pencurian di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Senin (28-10-2019) sekitar pukul 19.30 wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Selasa (29-10), kedua pelaku berusaha mencuri sepeda motor di parkiran konter Vcell.

Pegawai V-cell, Indah mengatakan, kedua pelaku pencuri yang berhasil ditangkap hendak mengambil motor milik keponakan pemilik konter. "Motor Honda Beat punya ponakan bos," ujar Indah.

Dia menuturkan, parkiran motor yang ada di belakang konter saat itu terdapat tiga motor, dan pelaku berniat mengambil yang belum memiliki nomor polisi dan baru diangsur.

Kedua pelaku menuju parkir belakang melalui samping konter. Karena jalan samping memang sempit, lanjut Indah, saat pelaku mencoba menaiki notor tersebut, salah satu tetangga memergokinya.

"Dari rumah tetangga sudah teriak-teriak, otomatis kedua maling itu lari," tutur Indah.

Saat kepergok warga, lanjut Indah, kedua pelaku berusaha kabur dengan lari sekuat tenaga ke arah jalan Teuku Umar dan kedua pelaku terjatuh.

"Jadi baru mau ambil sepeda motor, saya liat pas kabur satu naik motor beat dan satu lari," ungkapnya.

Indah melanjutkan, salah satu pencuri yang berlari berusaha naik ke sepeda motor yang dibawa rekannya untuk melarikan diri.

"Pas yang lari mau loncat ke motor itu jatuh, ketangkap, terus dipukulin," imbuhnya.

Kasat Reskrim Polresta BandarLampung Kompol Rosef Efendi mengatakan, saat ini kedua pelaku pencurian sudah diamankan.

"Sudah kami amankan dan sedang kami mintai keterangan," kata Rosef. Menurut Rosef, keduanya diamankan setelah warga menangkap basah kedua pelaku yang sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Pada saat yang bersamaan, tim Opsnal Tekab 308 Polresta dan Opsnal Tekab Polsek kedaton yang sedang melaksanakan hunting di seputaran TKP melintas, sehingga pelaku bisa langsung diamankan.

Lebih lanjut Rosef mengungkapkan, dari hasil pengamanan kedua pelaku juga turut ditemukan senjata api mainan.

"Senjata mainan ini digunakan untuk menakut-nakuti korbannya," tambahnya.

Selain senjata api mainan pihaknya turut mengamankan satu unit sepeda motor honda beat warna putih biru yang digunakan untuk melarikan diri, serta satu buah kunci leter T.

"Keduanya masih kami dalami lagi untuk melakukan pengembangan," pungkasnya.(iwd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos