DPRD Lampung Serap Aspirasi Warga Pringsewu

img
Wabup Pringsewu Fauzi menyerahkan cinderamata kepada anggota DPRD Lampung dapil II dalam agenda reses di kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Perbaikan infrastruktur jalan, irigasi, pengadaan sumur bor dan sarana pertanian serta peningkatan kesejahteraan guru mengaji, menjadi bagian dari sekian banyak aspirasi yang disampaikan elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu kepada para anggota DPRD Provinsi Lampung.

Aspirasi tersebut disampaikan dalam agenda Reses Anggota DPRD asal Daerah Pemilihan III (Pringsewu, Pesawaran dan Metro) ke  Kabupaten Pringsewu, Rabu (30-10-2019).

Para anggota DPRD Lampung mengikuti agenda reses tersebut: Nurhasanah dan Watoni Nurdin (Fraksi PDIP), Ririn Kuswantari dan FX.Siman (Golkar), Johan Sulaiman (PKS) Hanifah (PKB), Angga Satria Pratama (Demokrat), A. Iswan Cahya (PAN), Siti Rahma (NasDem) dan Suprianto (PPP).

Menanggapi aspirasi tersebut, anggota DPRD Lampung Ririn Kuswantari berjanji akan berupaya keras memperjuangkannya agar menjadi prioritas program kerja Pemprov Lampung. 

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Pringsewu Suherman yang turut hadir pada kesempatan itu.

“Silahkan  ajukan proposal melalui DPRD kabupaten  di dapil masing masing. Nanti,  akan kita kawal sampai ke DPRD Provinsi Lampung. Semoga cepat terealisasi,” kata Suherman.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan para anggota DPRD Provinsi Lampung itu. Dia berharap, kujungan tersebut mengahasilkan gagasan dan program inovatif yang berdampak positif terhadap pencapain pembangunan di kabupaten setempat.

Wabup juga menyapaikan proyeksi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pringsewu tahun 2020 mendatang. 

“Tahun 2020 mendatang APBD Pringsewu naik menjadi Rp1,3 triliun. Namun, masih belum cukup untuk memenuhi semua kebutuhan pembangunan. Mudah-mudahan reses anggota DPRD Lampung ini, bisa menghasilkan sesuatu yang positif untuk optimalisasi program pembangunan di Kabupaten Pringsewu," harapnya. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos