Inilah 6 Kandidat Ketua DPD PDIP Lampung Yang Diusulkan ke DPP

img
Ilustrasi. Foto: net

Harianmomentum--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung mengusulkan enam nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai kandidat Ketua DPD.

 

Enam nama tersebut yakni, istri Walikota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN, Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, mantan Bupati Waykanan Bustami Zainuddin, Bambang Suriyadi, Sudin dan M Habib Purnomo.

 

“Ada enam nama yang sudah kita usulkan, sekarang tergantung dari DPP saja,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM Watoni Noerdin, di Sekretariat DPD PDIP di Jalan Soekarno-Hatta Bandarlampung, Minggu (16/7).

 

Menurut dia, jabatan Ketua DPD maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang kosong harus segera diisi, tidak cuma di Provinsi Lampung tapi di seluruh Indonesia.

 

Dia melanjutkan, hal tersebut sesuai dengan SK DPP PDIP nomor 027/2015, tentang tatacara pengisian Ketua DPD dan DPC.

 

“Ada 15 daerah termasuk Provinsi Lampung yang sedang kosong baik DPD maupun DPC,” terangnya.

 

Dia menerangkan, kekosongan Kursi Ketua DPD PDIP Lampung semenjak ditinggal Sjahroedin ZP, sampai saat ini belum juga terisi.

 

“Kita berharap kekosongan itu segera terisi, tapi semua keputusan ada ditangan Ketua Umum,” tuturnya.

 

Dia mengharapkan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD, bisa berdedikasi tinggi terhadap partai, dan terus menjadikan PDIP sebagai partai pemenangan.

 

“Kita tahu PDIP merupakan partai pemenangan, jadi siapapun nanti yang terpilih bisa terus mempertahankan atau bahkan lebih baik lagi,” harapnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos