Gerindra Tanggamus Deklarasi Dukungan Darussalam

img
Suasana halal bihalal Partai Gerindra Tanggamus.Foto:ist

Harianmomentum--Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon bupati Darussalam pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

 

Deklarasi tersebut dilaksanakan bersamaan halal bihalal di Kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Gerindra Tanggamus, Minggu (16/7).

 

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Hi Darussalam mengatakan, diselenggarakanya halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar pengurus partai.

 

Selain itu, kata dia, juga konsolidasi terhadap seluruh pengurus partai dengan majunya kader sebagai calon kepala daerah periode 2018--2023. 

 

"Acara ini juga bertujuan sebagai sosialisasi kepada seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra yang ada di Tanggamus. Saya di Pilkada mendatang akan semakin memantapkan nama," ujarnya.

 

Bang Salam--sapaan akrabnya--mengatakan bahwa belum bisa memastikan posisi dalam pilkada nanti, semua diserahkan kepada DPP (Dewan Pimpinan Pusat) untuk menentukan.

 

Bicara kesiapan, ia menyatakan sangat siap untuk posisi apapun, baik sebagai bupati ataupun wakil bupati. 

 

"Kita tunggu keputusan DPP, saya sebagai calon Wakil Bupati atau calon Bupati, tapi yang jelas saya siap kedua-duanya, meskipun seluruh pengurus partai Gerindra yang ada di Kabupaten Tanggamus ini berharapnya saya calon Bupati, tapi tetap kita harus menunggu dan patuh dengan keputusan DPP," tegasnya. 

 

Dirinya menambahkan, untuk koalisi partai saat ini masih belum ada pembicaraan lebih intensif, namun komunikasi terus dilakukan dengan seluruh partai. Begitupun mengenai survei elektabilitas calon, ia menegaskan bahwa DPP tidak akan melaksanakan kegiatan semacam itu.

 

"Partai Gerindra tidak membuka penjaringan, jadi tidak ada survei elektabilitas. Keputusan partai sudah bulat untuk mengusung saya dalam Pilkada Tanggamus mendatang," ujarnya.

 

Begitupun koalisi, ia menambahkan, semua keputusan dari DPP, DPC hanya memberikan usulan, sepenuhnya dikembalikan pada keinginan masyarakat Tanggamus yang telah diwakilkan pada pengurus ranting dan anak ranting.

 

Dalam orasi politiknya, Bang Salam tidak menjanjikan apa-apa selain dari program, diakuinya, saat ini telah ada beberapa pengusaha yang menjalin komunikasi dengannya.

 

"Banyak pengusaha akan mendukung penuh program saya, salah satunya dengan mendirikan perusahaan mereka untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Tanggamus, termasuk mereka yang bergerak di bidang Industri maritim," ujarnya.

 

Tanggamus, ia melanjutkan, saat ini belum bisa mengandalkan APBD, jadi kita fokus untuk meningkatkan PAD dengan mendatangkan investor.

 

Acara juga dimeriahkan dengan penobatan Bang Salam sebagai Duta Pemerhati Anak oleh tokoh Nasional Komisi Perlindungan Anak (KPAI) Aris Merdeka Sirait dan kejutan ucapan Ulang Tahun ke 55 untuk ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus dari seluruh ketua PAC di 20 Kecamatan se-Tanggamus.

 

Selain dihadiri seluruh PAC, pengurus ranting dan anak ranting partai berlambang kepala garuda itu, hadir pula Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri, perwakilan tokoh partai politik seperti PPP, PDIP dan Nasdem, tokoh masyarakat serta tokoh agama se-Kabupaten Tanggamus. (rls)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos