Pemkot Metro Anggarkan Dana Rp4 Miliar, Ini Peruntukanya

img
Walikota Metro Achmad Pairin

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menganggarkan dana lebih kurang Rp4 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan untuk kegiatan penerimaan (seleksi) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 dan gaji selam satu tahun.

"Ini sedang kita anggarkan. Jumlah tepatnya saya lupa, tetapi kurang lebih empat miliar untuk biaya proses penerimaan dan gaji CPNS selama satu tahun," kata Walikota Metro Achmad Pairin pada Harianmomentum.com, Senin (4-11-2019). 

Menurut Pairin, jika ada kelebihan dari anggaran tersebut akan masuk dalam alokasi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) tahun berkenaan . 

"Kalau pun nanti dari empat milliar itu sisa, ya dipulangin. Dari pada nanti kita anggarkan kurang, lebih baik kita anggarkan tapi sisa," terangnya. 

Pairin mengaku belum mengetahui berapa jumlah kuota penerimaan CPNS Kota Metro tahun 2019, termasuk jadwal pelaksanaan seleksi tersebut.

Di tempat sama, Sekretaris Daerah Kota Metro Nasir AT mengatakan, kuota CPNS tahun ini yang disetujui pemerintah pusat sebanyak 140 orang dan diperioritaskan untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. 

"Kalau usulan kita itu sekitar 750, tetapi yang disetujui 140. Karena memang pegawai kita yang pensiun dalam setahun itu sekitar 100 orang," kata Nasir.

Dia menambahkan, Kota Metro siap jika dijadikan tempat untuk pelaksanaan tes CPNS.

"Iya saya sampaikan, kita siap. Karena memang kita pernah menyelenggarakan tes CPNS. Sementara jadwal pelaksanaan kita masih tunggu Instruksi dari pusat," terangnya. (pie)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos