Pemkab Lamtim Hibahkan Dana Rp15 Miliar untuk Bawaslu

img
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari bersama Ketua Bawaslu setempat usai penandatangan NPHD anggaran pengawasan pilkada tahun 2020

MOMENTUM, Sukadana--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelontorkan dana hibah Rp15,miliar lebih kepada badan pengawas pemilu (Bawaslu) setempat. Dana tersebut akan digunakan untuk pelaksanaan program pengawasan pemilihan kepada daerah (pilkada) tahun 2020 mendatang.

Penyerahan dana tersebut dilakukan melalui penandatanganan naskah perjanjinan hibah daerah (NPHD) oleh Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dan Ketua Bawaslu setempat Uslih. Penandatangan NPHD tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Lamtim, Selasa (5-11-2019).

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menandatangani NPHD anggaran pengawasan pilkada tahun 2020

"Semoga dengan penandatangan NPHD ini dapat lebih memaksimalkan tugas-tugas Bawaslu untuk mewujudkan pilkada yang bersih sesuai aturan yang berlaku," kata bupati. 

Ketua Bawaslu Lamtim Uslih menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemkab setempat yang berupaya mendukung program kerja bawaslu untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada tahun depan.

"Bawaslu akan segera melakukan kerja terkait proses pelaksanaan pilkada. Bulan November ini kita akan melakukan rekrutmen panitia pengawal pemilu kecamatan, tapi untuk pastinya kita masih menunggu surat (arahan) dari Bawaslu Republik Indonesia," kata Uslih.

Ketua Bawaslu Lamtim Uslih menandatangani NPHD anggaran pengawasan pilkada tahun 2020

Dia berharap, pada bulan Desember 2019 calon pawaslucam pilkada sudah bisa dilantik.      

"Mudah-mudahan bulan depan, hasil rekrutmen pawaslucam yang kita lakukan sudah bisa dilantik untuk kelancaran tugas-tugas pengawasan pelaksanaan tahapan pilkada," harapnya. (advertorial)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos