TPAKD Kabupaten Lampung Timur Dikukuhkan

img
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengukuhkan TPAKD setempat

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap keberadaan TiM Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) setempat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, mendukung upaya peningkatan perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan bupati saat menghadiri Pengukuhan TPAKD dan Sosialisi Percepatan Akses Keuangan Daerah. Kegiatan berlangusng Aula  Kantor Pemkab Lamtim , Selasa (5-11-2019).

"Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Lampung Timur adalah yang kelima di Provinsi Lampung. Mudah-mudahan  bisa berjalan dengan baik dalam mendukung upaya peningkatan perekonomian daerah," harapanya.

Pada kesempatan itu, bupati juga meminta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah setempat untuk terus meningkatkan efektifitas pengelolaan keungan daerah. "Tahun ini untuk pertama kalinya Pemkab Lampung Timur berhasil meraih perdikat Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan. Ini harus terus dipertahankan agar pengelolaan keuangan daerah semakin efektif," imbaunya.

Hal senada disampaikan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung Indra Krisna. Dia mengatakan, pembentukan TPAKD  bertujuan mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

"Secara umum TPAKD juga berfungsi untuk mencari terobosan akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah. Mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran aktif  dalam pembangunan ekonomi daerah, menyediakan data dan informasi mengenai potensi ekonomi daerah," terangnya.

Turut hadir pada pengkuhan TPAKD tersebut:  Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Lampung Hazai Fauzi, Kepala Badan Statistik Kabupaten Lamtim Maryono, Kepala Cabang Bank Lampung  kabupaten setempat Ujang Arpan. Kepala Kantor wilayah Dikjen Perbendaharaan Provinsi Lampung Sofandi Arifin dan perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Alfin. (rif)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos