PWI Tanggamus Jajaki Kerja Sama dengan BPJS

img
Jajaran Pengurus PWI Tanggamus bersama BPJS Kesehatan Tanggamus. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus bersilaturahmi dengan jajaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kotaagung, Selasa (19-11-2019).

Rombongan PWI Tanggamus terdiri atas Sekretaris Taufik Asalam, Seksi Organisasi Rio Aldipo, Seksi Media Online Wanda Sunarya dan Seksi Hubungan Antar Lembaga Galih Nur Adityo. Diterima Kepala BPJS Kabupaten Tanggamus, Azeki didampingi verifikator, Ari Winarto. 

Taufik mengatakan, tujuan berkunjung ke BPJS Kesehatan Kabupaten Tanggamus, selain bersilaturahmi juga untuk menjajaki kerja sama antara PWI Tanggamus dan BPJS. 

"Selain memperkenalkan pengurus baru, kedatangan kami ini  untuk menjajaki kerja sama dengan  BPJS Kesehatan. Apalagi PWI dan BPJS di tingkat pusat sudah lebih dulu bertemu dan membahas kerjasama," ujar Taufik. 

Taufik mengungkapkan, kerja sama yang terbuka dilakukan misalnya, tentang kepesertaan anggota PWI Tanggamus dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS. 

Selain itu, kerja sama juga bisa dilakukan terkait dengan sosialisasi program BPJS Kesehatan. "Wartawan yang tergabung di PWI berasal dari berbagai media, baik koran, siber, maupun televisi yang bisa dijadadikan sarana sosialisasi oleh BPJS," katanya. 

Pada bagian lain, dia mengatakan, pada Februari atau Maret 2020 saat berlangsung Hari Pers Nasional (HPN), ada informasi, akan ada penandatanganan kerja sama antara PWI dan BPJS Kesehatan. "Kami di daerah menunggu apa isi dari kerja sama tersebut," katanya.

PWI Tanggamus yang berencana menggelar HPN tingkat kabupaten, kata dia, akan mengundang BPJS setempat untuk ikut berpartisipasi.

"Rencananya, pada peringatan HPN itu akan kami gelar jalan sehat. Nah, ini kan bisa dijasikan sarana sosialisasi oleh BPJS," katanya.

Sementara, Kepala BPJS Kabupaten Tanggamus, Azeki menyambut baik silaturahmi PWI Tanggamus dan mendukung penyelenggaraan HPN tingkat kabupaten. 

"Kami tentu senang, undang saja kami, Insyaallah kami akan hadir. BPJS Kesehatan juga siap bersinergi dengan PWI Tanggamus," kata Azeki. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos