Batik Lampung Hadir Kembali di Afrika Selatan

img
Foto model di Pretoria Afrika Selatan menggenakkan batik desain Laila Al Khusna. Foto ist

MOMENTUM, Pretoria--Batik Lampung karya Laila Al Khusna untuk yang kedua pada 2019 mengikuti pagelaran show di Pretoria, Afrika Selatan.

Pada pagelaran di acara Pasar Indonesia yang dipusatkan di Loftus Park Afrika Selatan, Sabtu (23-11-2019) ini, batik Lampung menampilkan motif sembagi yang dipermodern dengan prada dan tenun Lampung motif sembagi.

Pasar Indonesia adalah kegiatan tahunan Kedutaan Besar Indonesia di Pretoria yang secara terbuka mengundang semua kalangan seperti masyarakat umum, korps diplomatik, pengusaha, pelajar dan media setempat

Ada 15 pelaku usaha di bidang fashion, kuliner, furniture, kerajinan, hingga tour and travel dari Indonesia dan Afrika Selatan yang pemeran yang berlangsung sejak pagi hingga sore, kata Laila  melalui pesan whatsapp, Senin (25-11-2019).

Menurutnya, peserta yang ikut dalam pameran tersebut yakni Sakura Tapis Lampung, LPP Graha Wisata Semarang, Annie Bunga Persada, Maraai Furniture,  Indofoof, Kara, Thompson for Travel dan Suberban Tours and Travel.

Wanita paro baya yang akrab disapa Mb Una mengaku bangga, batik karyanya banyak dimintai. Bahkan saat pertama menggelar fashion show di Afrika Selatan Juni 2019 lalu, batik Lampung mendapatkan pesanan sebanyak lima ribu batik sembagi dan tiga ribu batik tulis.

Sementara, Duta Besar RI di Pretoria, Salman Al Farisi mengatakan gelaran Pasar Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka perayaan 25 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Afrika Selatan.

Dubes RI menyatakan optimismenya, dengan potensi kedua negara yang belum banyak tergali, masih terbuka ruang lebar kerja sama terutama pada sektor perdagangan dan investasi. (nur).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos