Hasil Sidak Wakil Walikota Metro, Tingkat Disiplin ASN Hanya 50 Persen

img
Wakil Walikota Metro Djohan./Net.

Harianmomentum--Wakil Walikota Metro Djohan, Selasa pagi (18/7)  melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kantor instansi: Sekretariat DPRD, Kantor Kesbangpol dan Kecamatan Metro Selatan. Hasilnya, tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di tiga instansi tersebut, hanya berkisar 50 persen.

 

Djohan menegaskan, PNS yang tidak masuk tanpa keterangan akan diberikan pembinaan. Nantinya, jika sudah diberi pembinaan masih tidak berubah, baru akan diberi sanksi.

 

"Tadi pagi langsung ke Sekretariat DPRD, apalagi kemarin saat upacara tingkat kedisiplinan ASN di Sekretariat DPRD, kurang. Tadi pagi hasilnya 50 persen tingkat kehadirannya. Di Kesbangpol yang tidak berangkat setegahnya. Mereka ada yang izin dan tanpa keterangan. Nanti kita beri pembinaan dulu. Saya bilang pada Kepala Kesbangpol kalau memang pegawai itu diberikan pembinaan masih tetap bandel,  ya diberikan sanksi," kata Djohan pada harianmomentum usai sidak.

 

Dia menerangkan, selain untuk melihat kedisiplinan, sidak tersebut bertujuan mengetahui kondisi kantor. Apa saja yang menjadi kekurangan di masing-masing kantor.

 

"Kalua kantor nyaman, pegawai akan betah. Kalau kantonya tidak nyaman dan bau, siapa yang mau betah. Makanya kita lihat juga kondisi kantor. Kalau tidak pernah lihat, mana kita tau apa saja kekurangannya,"  terangnya.

 

Dia mengingatkan ASN di Kota Metro untuk terus meningkatkan disiplin  kerja. "Kedepan disiplin pegawai lebih baik lagi. Ayo lah sama-sama kita tingkatkan disiplin," ajaknya.(sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos