Gubernur Harap Aplikasi Smart School Bisa Dimaksimalkan

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berharap aplikasi Smart School Lampung Berjaya (SSLB) bisa dimaksimalkan pemanfaatannya.

Sehingga, pendidikan di Lampung dapat lebih baik dengan menghasilkan generasi penerus bangsa yang penuh integritas dan siap berkompetisi.

Hal itu disampaikan Gubernur saat meluncurkan aplikasi Smart School Lampung Berjaya di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Senin (16-12-2019).

Gubernur menyebut smart school atau sekolah pintar merupakan konsep yang berbasis teknologi dalam proses pembelajaran.

"Penggunaan teknologi pendidikan mencakup suatu sistem integrasi yang membantu komunitas pendidikan dalam menjalankan fungsinya masing-masing," jelas gubernur.

Karena itu, gubernur mengajak seluruh siswa dan tenaga pendidik untuk memanfaatkan aplikasi Smart School Lampung Berjaya dalam proses pembelajaran.

"Banyak sekali fitur-fitur dalam smart school yang bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk meningkatkan kreatifitas gurur serta murid," tuturnya.

Sehingga, diharapkan mampu mengembangkan potensi siswa siswi di Provinsi Lampung.

Dengan aplikasi tersebut, gubernur berharap akan menghasilkan generasi penerus yang memiliki potensi dalam memajukan Provinsi Lampung.

"Saya berharap pendidikan di Lampung akan lebih baik, menghasikan generasi penerus bangsa yang handal, kreatif, berahlak, penuh integritas dan siap berkompetisi untuk daerah kita tercinta," harapnya.

Selain itu, gubernur juga mengharapkan adanya perubahan pola pikir dalam mengelola dan mengembangkan pendidikan melalui tata kelola guru.

"Berbagai permasalahan bisa terurai melalui tata kelola guru, sistematis dan komperehensif," jelasnya.

Terlebih lagi, saat ini terjadi kekurangan tenaga pengajar baik mulai pendidikan dasar hingga menengah atas di kabupaten/kota.

"Ini menjadi pekerjaan rumah pemerintah provinsi bersama kabupaten/kota untuk mencarikan solusinya," terangnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos