Jelang Tahun Baru, Masyarakat Diajak Antisipasi Tindak Kejahatan

img
Polres Metro rakor persiapan Operasi Lilin Krakatau 2019.

MOMENTUM, Metro--Kerawanan kecelakaan lalu lintas (lakalantas), kemacetan, dan tindak kejahatan masih menjadi persoalan saat menjelang natal dan tahun baru (nataru).

Hal itu dikatakan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, saat rakor persiapan Operasi Lilin Krakatau 2019 di Ruang Utama Polres Kota Metro, Senin (16-12-2019).

Dia menyebutkan, kerawanan tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3.

"Ttentu, kami dari pihak Polres Metro meminta kepada seluruh jajaran terkait untuk beker jasama dan dukungannya dalam menjaga keamanan supaya tetap aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, mengantisipasi kerawanan C3, laka lantas, dan kemacetan membutuhkan kesadaran bersama berbagai pihak. 

Kota Metro dari tahun ke tahun, saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2019 sangat ramai, bahkan dari luar Kota Metro seperti Lampung Tengah, Lampung Timur dan Bandarlampung ada yang ke Kota Metro," ujarnya dalam rilisnya.

Sementara itu, warga juga berharap pemerintah dan pihak kepolisian dapat melakukan pengamanan ekstra khususnya di titik-titik obyek vital.

"Harapan kami, pusat-pusat keramaian di jaga ketat, jangan sampai kemacetan panjang menghambat lalu lintas. Karena kita tau setiap perayaan tahun baru pasti ada konvoi-konvoi yang dapat menggangu pengguna jalan lain. Sama tempat keramaian juga biasanya rawan kehilangan," harap Susilo, warga Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat. (pie).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos