Program BMW Terealisasi 80 Persen

img
Bupati Tulangbawang Winarti

MOMENTUM, Banjaragung--Hingga menjelang akhir tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang berhasil merealisasikan 80 persen dari 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang menjadi ikon pembangunan kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat membuka seminar usaha ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif. Kegiatan berlangsung  di Panorama Resort Wisata Alam, Jalan Etanol Unit II, Kampung Wargamakmur Jaya, Kecamatan Banjaragung, Selasa (17-12-2019).

Winarti mengatakan, program BMW bukan hanya selogan, tapi bentuk nyata kinerja Pemkab Tulabawang yang langsung dirasakan masyarakat, berdasarkan konsep kebersamaan atau gotong royong.

“Hari ini kita membuktikan kebersamaan dalam upaya pembangunan itu. Lewat seminar ini, seluruh elemen pemerintah dan masyarakat bersama menggagas insentif untuk membangun perekonomian di Kabupaten Tulangbawang," kata bupati.

Saat ini, lanjut dia,  ekonomi kreatif di Kabupaten Tulangbawang semakin tumbuh dan berkembang dengan baik.

 "Sekarang ada 937 pelaku usaha kecil dan menengah di 15 kecamatan yang menjadi binaan Pemkab Tulangbawang. Ini menunjukan pertumbuhan usaha ekonomi kreatif semakin baik," terangnya.

Dia berharap, pertumbuhan ekonomi kreatif tersebut dapat didkung dengan peningkatan penanaman investasi.

"Keberadaan investor sangat diperlukan untuk mempercepat pengembangan usaha ekonomi kreatif. Karena itu, ke depan kita harus lebih giat berusaha untuk menggaet investor menanamkan modal usaha di Kabupaten Tulangbawang," imbaunya. (rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos