Aksi Pencurian Terekam CCTV di Parkiran KFC Kedaton

img
Pelaku pencurian terekam kamera CCTV KFC Kedaton./ist

MOMENTUM,Bandarlampung--Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi dan terekam kamera pengawas atu Closed Circuit Television (CCTV) di halaman parkir KFC Kedaton Jalan Zainal Abidin Pagar Alam pada Senin 16 Desember 2019.

Pencurian itu terekam kamera CCTV yang terpasang di restoran cepat saji tersebut. Dalam rekaman tersebut diketahui kejadian sekitar pukul 08.45 wib. 

Kejadian berawal saat datang dua pria menggunakan sepeda motor honda beat putih masuk ke dalam parkiran. Keduanya menggunakan helm lengkap berserta jaket hitam dan penutup wajah.

Saat itu kedua pelaku tidak langsung memarkir kendaraannya melainkan tetap di atas motor sembari memantau situasi.

Selang beberapa menit datang seorang perempuan berjilbab merah menggunakan motor honda beat warna putih. Perempuan itu kemudian memarkirkan begitu kendaraannya dan langsung masuk ke dalam.

Dalam hitungan detik, dua pelaku pencuri tersebut langsung mendekati sepeda motor milik korban dan langsung membawa kabur.

Kapolsek Kedaton Kompol Daud membenarkan adanya peristiwa itu. Daud mengaku pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap dua pelaku pencuri sepeda motor yang memang telah menjadi target operasi (TO).

"Kedua pelaku itu sudah tidak asing, kami memang melakukan pencarian terhadap keduanya," ujar Kapolsek Kedaton Kompol Daud, Selasa (17-12-2019).

Dia menuturkan, kedua pelaku itu sudah melakukan aksi di beberapa tempat, sehingga pihaknya terus mengupayakan pengejaran serta menjaga dan memantau batas kota.

Daud mengakui jika korban kehilangan motor di KFC Kedaton itu juga telah membuat laporan setelah kejadian.

"Ya agak lama (laporan), jadi sudah melewati batas kota, tapi kami masih menelusuri lagi," kata dia.

Selanjutnya Daud mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap setiap aksi pencurian, khususnya sepeda motor.

Dia juga meminta masyarakat untuk menambah kunci ganda pengaman pada kendaraannya.

"Sebaiknya dikasih tambahan pengaman, baik itu gembok cakram atau pun alarm dan terus waspada," pungkasnya.(iwd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos