Bupati Lampung Timur Serahkan Bantuan Ternak dan Benih Ikan

img
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Wayjepara--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan tenak, benih ikan, dan sejumlah alat tangkap ikan kepada masyarakat.

Bantuan itu diserahkan Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari secara simbolis kepada masing-masing kelompok penerima di Wayjepara, Senin (30-12-2019). 

Bantuan itu antara lain sapi 480 ekor, kambing 510 ekor, ayam petelur 5000 ekor, ayam pejantan 2800 ekor, dan itik 2000 ekor, kolam terpal bentuk bulat, calon induk ikan air tawar, keramba jaring apung, jaring rajungan, mesin kapal 24 PK, keranjang krat kontaine, benih ikan air tawar , mesin pakan ikan, pakan ikan, waring, pakan ikan dan benih nila, serta genset generator.

Penerima bantuan terdiri berjumlah 238 orang, terdiri atas koordinator pelaksana dinas kecamatan 24 orang, ketua kelompok dan anggota penerima bantuan hibah ternak sapi 96 orang, ternak kambing 60 orang, ayam petelur 8 orang, ayam pejantan 10 orang, dan ternak itik berjumlah 40 orang.

Bupati Zaiful Bokhari mengatakan, bantuan hibah ternak dan bibit ikan adalah meningkatkan produksi, populasi dan skala usaha peternakan dan perikanan. 

Tambahan modal ternak kepada kelompok ternak dan bibit ikan, diharapkan bisa memotivasi peternak baik secara individu maupun kelompok untuk mengembangkan usaha sesuai dengan bantuan yang diterima.

"Insyaallah ke depan akan lakukan perbaikan lebih baik lagi. Bantuan-bantuan yang didistribusikan diharapkan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat," katanya.

Zaiful berpesan bantuan yang diberikan dapat dipelihara dan dirawat dengan baik. "Mudah-mudahan bermanfaat bagi bapak ibu atau keluarga bapak ibu semua”.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perikanan, H.M. Mastur, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Almaturidi, Camat Wayjepara, Supriyanto, dan masyarakat penerima bantuan. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos