Ini Keterangan Warga Setempat soal Mobil Ditabrak Kereta di Tanjunggading

img
Mobil ringsek pasca ditumbur Kereta Babaranjang

MOMENTUM, Bandarlampung-- Terdengar suara benturan keras saat mobil Honda Brio warna kuning berplat profit BE 1635 YY itu menabrak kereta api Batubara Rangkaian Panjang (Babaranjang).

Hal itu diungkapkan Ratna (45), warga yang bermukim tidak jauh dari lokasi kecelakaan, Jalan Sonokeling, Tanjunggading, Kota Bandarlampung, Rabu (1-1-2020).

Ratna menuturkan, kejadian tersebut berlangsung dini hari, sebelum subuh. Menurut Ratna, saat kejadian, dia sedang tertidur dan langsung bangun ketika mendengar suara benturan keras.

"Saya kebangun, terus langsung ke sana lihat kondisi mobil yang tertabrak kereta api itu. Mobilnya kebawa 300 meteran, untungnya yang di dalam mobil, dua orang wanita gak papa, selamat, malah ngeliatin mobilnya," kata Ratna.

Ratna mengatakan, kedua korban selamat lantaran keluar terlebih dahulu sebelum kereta menabrak mobil.

"Pastinya gak ngeliat, itu katanya, ada yang bilang lompat, ada yang bilang masih di dalam, yang saya tahu keduanya selamat," kata Ratna.

Baca juga: Brio Plat Profit Ringsek Ketabrak KA Babaranjang di Garuntang

Sementara Satiman (60) mengatakan, usai salat subuh, dia mendatangi lokasi kecelakaan yang sudah ramai oleh warga.

"Kayaknya sih kejadian sekitar pukul 03.00 WIB. Soalnya pas subuhan itu sudah rame," kata Satiman.

Dia menambahkan, Kereta Babaranjang yang ditabrak oleh pengemudi mobil Brio berjalan dari darah Tanjungkarang menuju Panjang.

"Kereta dari karang (Tanjungkarang), pintu (perlintasan) padahal ditutup. Kayaknya mobil ini yang numbur gerbong, bukan lokomotifnya. Jadi mobil kejepit, keseret dan tidak bisa keluar sekitar 300 meter," bebernya.

Saat kejadian, kata Satiman, Babaranjang tersebut tidak anjlok, sehingga masih bisa tetap melaju di jalurnya.

Disinggung terkait kondisi korban, Satiman mengatakan, keduanya  sudah dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami luka ringan.

"Kayaknya yang bawa mobil mabuk. Sudah dibawa ke rumah sakit tadi, cuma luka-luka saja," tutupnya.

Pantauan Harianmomentum.com, mobil nahas tersebut sudah dievakuasi petugas polsuska ke pinggiran rel di sekitar TKP. (iwd/acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos