Firmansyah Tetap Fokus di Dunia Pendidikan

img
Firmansyah Alfian bersama relawan Berjamaah//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sektor pendidikan merupakan pondasi dalam mencetak sumber daya manusia dan pembangunan daerah. Hal itu salah satu alasan Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung Firmansyah Alfian fokus pada sektor tersebut.

Menurut Rektor IIB Darmajaya itu, saat ini program pendidikan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah cukup baik. Namun, tetap perlu ada peningkatan terutama terkait masalah biaya. 

"Program yang telah dilakukan Pemkot Bandar Lampung sudah cukup baik dan sangat dirasakan olah masyarakat," kata Firmansyah, Kamis (9-1-2020).

Salah satu bentuk peningkatan program pendidikan yang dijanjikan Firmansyah untuk masyarakat Kota Bandarlampung adalah penghapusan uang komite yang masih ada hampir di tiap sekolah. 

Dengan penghapusan uang komite sekolah, masyarakat akan semakin merasa terbantu. "Jadi nanti program biling (Bina Lingkungan, red) akan tetap ada, dan ditambah penghapusan uang komite," lanjutnya.

Saat ini, pemungutan uang komite masih menjadi salah satu ganjalan masyarakat terutama di kota Bandar Lampung. Dengan penghapusan uang komite sekolah tersebut masyarakat akan semakin merasa terbantu karena akan mengurangi biaya pengeluaran para wali murid.

Program penghapusan uang komite sekolah bukan tidak mungkin terealisasi mengingat beberapa daerah seperti di Riau telah berhasil melakukan program tersebut dan saat ini masih berjalan.

"Penghapusan uang komite ini merupakan salah satu dalam program pendidikan berkarakter Bandar Lampung Berjamaah," ujarnya. (ril)



Leave a Comment