Momentum TV: Pasca Banjir, Warga Gotong Royong Bersihkan Lumpur

Petugas membersihkan lumpur menggunakan alat berat.

MOMENTUM, Semaka--Pasca banjir dan tanah longsor, warga bersama sejumlah petugas maupun relawan membersihkan sampah serta lumpur yang menutup badan jalan akibat bencana alam tersebut.

Pemkab Tanggamus juga mendirikan posko bantuan dan tenda kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit pascabencana serta dapur umum yang disediakan Dinas Sosial pemerintah setempat. 

Sedangkan jalan lintas barat menuju ke Kabupaten Pesisir Barat, yang sebelumnya tidak dapat dilalui akibat longsor, saat ini telah dapat dilewati, baik motor maupun mobil.

Tonton Juga versi Youtube : https://youtu.be/3Ad4feF7CYc

Pantauan di lokasi, sejumlah tiang listrik yang roboh juga telah dibersihkan dari badan jalan. Namun di sejumlah tempat pada jalan teraebut masih dipenuhi material banjir sehingga harus diwaspadai oleh pengguna jalan.

Petugas gabungan bersama warga tampak berusaha menyingkirkan material agar kendaraan melintas. Damkar menyempor lumpur yang menutupi badan jalan.

Di Pekon Waykerap Tanjungjati, Pemkab Tanggamus masih menyiagakan dua eksavator untuk membersihkan matrial lonsor dan memperbaiki dua tangul yang jebol. Dari Tanggamus Galih melaporkan. (glh)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos