Baru Setahun Direnovasi, Bangunan Puskesmas Iringmulyo Rusak Parah

img
Kondisi plafon di bagian depan pintu masuk Puskesmas Iringmulyo, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Memprihatinkan. Sepertinya kata itu tak berlebihan untuk menggambarkan kondisi bangunan Puskesmas Iringmulyo, Kota Metro, Provinsi Lampung.

Plafon atap bagian depan bangunan tersebut, tiba-tiba ambrol. Ambrolnya plafon atap bagian depan puskesmas yang difungsikan sebagai ruang bermain anak itu terjadi, Selasa (14-1-2020).   

"Saya baru datang, tiba-tiba plafon atap  di depan pintu masuk Puskesmas itu jatuh dan menimpa sarana permainan anak yang ada dibawahnya. Untungnya pas tidak ada anak-anak bermain," kata Dewi Astuti saksi mata kejadian tersebut pada Harianmomentum.com.

Ambrolnya plafon itu, sempat membuat geger para pasien dan staf puskesmas setempat. "Waktu kejadian, pengunjung (pasien) pada berteriak ketakutan karena kaget. Stafnya (pegawai puskesmas) pun berhamburan keluar ruangan," tuturnya.

Plafon atap ruang Aula Puskesmas Iringmulyo, Kota Metro 

Beberapa staf puskesmas sempat juga mengeluhkan sejumlah kerusakan bangunan tersebut.

Para staf mengatakan, plafon yang jebol bukan hanya terjadi di bagian pintu depan bangunan, tapi juga di ruang aula puskesmas.   

"Plafon ruang aula juga sudah jebol. Dinding di lantai dua juga rembes. Kalau hujan, rembesan air mengalir ke lantai. Padahal bangunan puskesmas ini, baru setahun selesai direnovasi," ungkapnya.

Para staf itu mengatakan, sudah melaporkan kondisi bangunan puskesmas tersebut ke dinas kesehatan setempat.

"Kepala Puskesmas sudah laporan ke dinas. Semoga lekas diperbaiki, karena kasihan pengunjung dan staf di sini," terangnya. (pie)




Leave a Comment