HUT Satpam, Kapolres: Koordinasi Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

img
Kapolres AKBP Hesmu Baroto cek pasukan kesiapan upacara HUT ke 39 Satpam di Mapolres Tanggamus./Galih

MOMENTUM, Kotaagung--Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 39 Satuan Pengamanan (Satpam), Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengatakan koordinasi penting guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif.

Membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto mengatakan bahwa momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Juga untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

"Jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam, sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri," ucap AKBP Hesmu Baroto.

Kesempatan itu, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting dalam amanat Kapolri yang dibacakan dalam peringatan HUT Satpam tersebut. Serta penekanan kepada seluruh personel Satpam untuk melaksanakan tugas dengan baik.

"Koordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian (Bhabinkamtibmas), dan Babinsa di wilayah saudara untuk mengantisipasi berkembangnya gangguan Kamtibmas," tegasnya.

Kemudian, guna mewujudkan postur Satpam yg semakin unggul dan profesional maka diperlukan sistem manajemen SDM yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif serta peningkatan kapasitas yang berkualitas.

"Satpam agar senantiasa meingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan dan latihan. Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lannnya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungan kerja," pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres, Forkopimda juga melaksanakan foto bersama para Satpam serta melakukan ngobrol santai bersama para Satpam dan Forkopimda. 

Peringatan HUT ke-39 Satpam dihadiri perwakilan Forkopimda Tanggamus dan perwakilan perusahaan pengguna jasa pengamanan serta kelompok sadar (Pokdar) Kamtibmas.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto SIK MM bertindak sebagai inspektur dengan peserta meliputi gabungan anggota Polres Tanggamus, Satpam, anggota Dishub, Satpol PP, Senkom Mitra Polri dan FKPPI.(glh/jal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos