Ikuti Penjaringan Golkar, Ahmad Ngadelan Mencoba Perkawinan Kedua

img
Bakal calon Wakil Bupati Lampung Selatan Ahmad Ngadelan (tengah)//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Ahmad Ngadelan Jawawi ikut serta dalam pemaparan visi-misi di Kantor DPD Partai Golkar Lampung, Selasa (21-1-2020).

Alasan Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamsel itu ikut di penjaringan Golkar adalah untuk mencoba menggabungkan atau mengawinkan kembali koalisi antara PKB dengan Golkar. Seperti saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) lalu.

“Mencoba perkawinan kedua. Sebab saat Pilgub PKB kawin dengan Golkar,” cetus Ahmad Ngadelan usai pemaparan visi-misi.

Sebagai seorang politisi, Ngadelan sudah kerap kali berjumpa dengan para bakal calon bupati kabupaten setempat yang notabennya juga politisi. “Komunikasi secara intens belum, tapi kalau ketemu sudah berkali-kali,” ujar pengurus Banser itu.

Ditanya soal sosok bupati yang pas untuk dikawinkan, dia belum bisa menjawab. “Kita ada aturan untuk ini. Kita serahkan ke DPW dan DPP selaku pemutus kebijakan partai,” jelasnya.

Bicara soal program atau visi-misi yang dibawanya maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamsel, menurut dia salah satu yang utama adalah pembangunan Islamic Centre di kabupaten setempat.

“Saat ini Indonesia sedang demam agama. Kita menawarkan Lamsel membangun Islamic Centre. Sebab Lamsel kabupaten tertua tapi belum punya Islamic Centre,” jelasnya.

Selain itu, dia pun menawarkan konsep pembangunan infrastruktur berbasis betonisasi. “Jadi mendatang tidak ada lagi jalan aspal di Lamsel,” ujarnya.

Menut dia, betonisasi lebih menguntungkan dalam waktu panjang ketimbang dengan metode pengaspalan.

Tak banyak program yang disampaikannya dalam sesi wawancarai itu. Sebab menurut dia wakil harus mengikuti program atau visi bupatinya. “Kita melengkapi visi misi bupati saja. Sebab tugas wakil yang utama itu loyalitas, totalitas, dan royalitas,” terangnya.(acw) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos