MOMENTUM TV: Aklamasi, Alpandi Nakhodai PWI Lamsel

Penguhuhan Pengurus PWI Lampung Selatan periode 2020--2025.// Ist

MOMENTUM, Kalianda--Alpandi, wartawan Harian Momentum, kembali terpilih menjadi Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Lampung Selatan periode 2020 - 2023. 

Dia terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) VII PWI Lamsel yang berlangsung di Aula Negeri Baru Hotel dan Resot Kalianda, Rabu (22-1-2020).

Pada rapat pleno yang dihadiri pengurus dan anggota PWI Lamsel tersebut hanya muncul satu calon tunggal, Alpandi.

Dia merupakan petahana, Ketua PWI Lamsel periode 2017 - 2020.

Tinton juga versi youtube : https://youtu.be/i_hKk40QjyY

Dalam sambutannya, Alpandi mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh anggota PWI Lamsel yang telah turut menyukseskan Konferkab ke VII tersebut.

"Terima kasih buat seluruh rekan-rekan, semoga ke depan PWI Lamsel bisa lebih kompak daalam menjalankan program kerja," katanya.

Selain itu dia berharap, PWI dan Pemkab Lamsel dapat lebih bersinergi membangun daerah sesuai tugas dan fungsi masing-masing. "Semoga juga bisa meningkatkn kualitas wartawan yang tergabung dengan PWI serta dapat mensejahterakan anggota," katanya. 

Sementara Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengatakan lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas anggota.

“Lebih baik anggotanya sedikit tapi bisa kerja semua. Dari pada banyak tapi tidak bisa kerja, untuk apa?” tegasnya usai mengukuhkan pengurus PWI Lamsel periode 2020 – 2023.

Dia mengatakan PWI harus mampu mengikuti perkembangan dan terus berinovasi dengan sejumlah program kerja sehingga profesionalitas wartawan di Lamsel dapat terwujud.

Selain itu, dia mengingatkan, PWI juga harus mengedepankan etika, apalagi bagi wartawan yang berada di lapangan dan telah memiliki sertifikat kompetensi.

"Etika bagi wartawan ini harus diperhatikan, tolong dijaga. Lalu bagaimana ketua terpilih ini bisa merangkul anggotanya. PWI hanya sebagai wadah untuk berkumpul, meningkatkan silaturahmi, wadah berdiskusi," lanjutnya.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Ketua Bidang Hukum PWI, Juniardi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Wirahadi Kusuma, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Zahdi Basran serta sejumlah pengurus PWI Lampung lainnya. (bob/ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos