Kunjungi Makam Haji Pejurit, Warga Negara Rusia Masuk Islam

img
Morris Shakaia warga negara Rusia mengucapkan dua kalimat syahadat di komplek situs pemakaman Haji Pejurit

MOMENTUM, Pagardewa--Ada hal langka dan mengharukan terjadi pada agenda tour budaya ke Tiyuh (Desa) Pagardewa yang menjadi rangkain even Sharing Time Megalithic Melenium Art di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Sabtu (25-1-2020).

Morris Shakaia warga negara Rusia yang menjadi peserta agenda tour tersebut, spontan berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

Disaksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad dan para peserta tour, Morris Shakaia mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai ikrar menjadi seorang muslim.

Di bimbing tokoh masyarakat setempat Morris mengucapkan dua kalimat syahadat di komplek situs pemakan Haji Pejurit gelar Minak Kemalabumi.

Haji Pejurit merupakan tokoh penyebar Islam di wilayah Pagardewa pada abad ke 16 masehi.

Semi Ikrar, ketua pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, prosesi pengucapan dua kalimat syahadt itu tidak ada dalam jadwal acara.

"Ini spontan, atas kemauan dia sendiri. Tidak ada di jadwal acara. Ini momen langka, kita bersyukur bertambah saudara muslim kita," kata Semi.

Menurut Semi, sejak datang ke Tubaba, Morris mengaku sudah tertarik dan ingin sekali menjadi seorang muslim.

"Dia (Morris Shakaia) mengaku sudah tertarik dan berniat menjadi muslim, sejak melihat dan masuk ke Masjid Baitus Shobur Islamic Center Tubaba. Setelah ikut tour ke Pagardewa dan mengunjungi makam Haji Pejurit, keinginan menjadi muslim makin kuat dan memutuskan mengucap dua kalimat syahadat," tuturnya. (sln)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos