Baru Diresmikan, Jalan Tol Terpeka Sudah Rusak

img
Kondisi JTTS Ruas Terpeka yang sudah mengalami kerusakan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Belum genap tiga bulan diresmikan, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar - Pematanggapanggang - Kayuagung (Terpeka) sudah mulai rusak.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com pada Sabtu (25-1-2020), kerusakan terjadi di kilometer 188 hingga kilometer 191. 

Tidak hanya satu, kedua jalur mengalami kerusakan. Hanya saja, kerusakan terparah berada di jalur dari arah Terbanggibesar menuju Pematangpanggang. Tepatnya, setelah melewati Gerbang Tol Menggala.

Terlihat, jalan tersebut dihiasi lubang dengan ukuran yang bervariasi. Mulai dari yang kecil hingga yang berukuran sekitar 1,5 meter x 2 meter.

Saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Kepala Cabang PT Hutama Karya JTTS ruas Terbanggibesar - Pematangpangang Yoni mengaku saat ini jalan yang rusak sedang dilakukan perbaikan.

Meski demikian, Yoni tidak mengetahui secara pasti penyebab jalan tersebut rusak. "Ya sekarang sedang dalam proses perbaikan. Tapi kami hanya sebagai pengelola jalan tol saja bukan kontraktornya," kata Yoni, Minggu (26-1).

Anehnya, Yoni justru menyarankan untuk mengkonfirmasi kepada PT Waskita selaku kontraktor yang mengerjakan jalan tol tersebut. "PT Waskita kontraktornya, kami hanya operasional saja," tuturnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang - Kayuagung, Jumat (15-11).

Peresmian jalan tol sepanjang 189 kilometer itu ditandai dengan membunyikan alarm dan penandatanganan prasasti oleh presiden didamping Gubernur Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Gubernur Sumatera Selatan dan menteri kabinet Indonesia maju. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos