Dana Desa 2019, Tritunggal Jaya Bangun Jalan Onderlagh

img
Pembanguan jalan onderlagh di Kapung Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjarmargo yang dibiayai dana desa tahun 2019

MOMENTUM, Banjarmargo--Pembangunan jalan onderlagh menjadi salah satu realisasi pelaksanaan program Dana Desa tahun 2019 di Kampung  Tritunggal Jaya, Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang.

Eko Dwi Wardoyo  Kepala Kampung Tritunggal Jaya mengatakan, jalan onderlagh sepajang 300 meter itu dibangun di wilayah RT 1 RK 3 dengan anggaran mencapai  Rp101,923 juta lebih.

"Pembangunan jalan onderlagh ini berdasarkan kesepakatan hasil musyawarah warga, untuk memperlancar akses tranportasi dan perekonomian. Proses pembangunanya juga melibatkan masyarakat," kata Eko pada Harianmomentum.com, Senin (27-1-2020).

Selain pembangunan bidang infrastruktur, realisasi pengelolaan dana desa juga dilakukan dalam bentuk program pembinaan dan pelatihan. Salah satunya untuk kegiatan pembinaan kader PKK dan karang taruna.

Dia berharap, program DD dapat terus berlanjut untuk meningkatkan berbagai sarana dan prasarana infrastruktur di kampung setempat.

"Mudah-mudahan program ini terus berlanjut. Saya juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan program dana desa serta menjaga dan merawat hasil pembangunannya," harapnya. (rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos