Kodim Waykanan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

img
Sosialiasi pencegahan virus corona di Aula Markas Kodim Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kodim 0427/Waykanan menggelar sosialisasi pencegahan penularan virus corona yang saat ini mewabah di Kota Wuhan, China. Sosialisasi berlangsung di aula markas kodim setempat itu, Kamis (30-1-2020).

Komadan Kodim 0427/Waykanan Letkol Czi. Komara mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberi pemahaman kepada para prajurit TNI di lingkup kodim setempat, terkait bahaya dan pencegahan virus corona.

Melalui sosialisasi tersebut diharapkan para prajurit TNI dapat memberikan pemahaman kepada  keluarganya dan masyarakat, terkait upaya pencegahan virus corona.

Dokter Yunita Putri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan yang menjadi narasumber sosialisasi itu memaparkan terkait penularan dan pencegahan virus penyakit mematikan tersebut.

Menurut dia, virus corona bisa ditularkan lewat manusia yang terinpeksi melalui batuk, bicara, bersin, dan lainnya. Kemudian transmisi lewat udara maupun kontak badan juga bisa menjadi media penularan.

"Gejalanya seperti flu bisa yang disertai, batuk, demam dan sesak nafas," terangya.

Cara pencegahanya, dengan menerapkan pola hidup bersih seperti rajin mencuci tangan, menggunaka masker, temperatur cek berkala, menjauhi tempat-tempat ramai.

"Intinya terapkan pola hidup bersih, agar kondisi tetap prima. Segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas, jika mengalami gejala-gejala  flu yang disertai batuk, demam dan sesak nafas," imbaunya. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos