45 Balonkada Ikuti Penjaringan Partai Demokrat

img
Ilustrasi//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengambilan berkas penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) Partai Demokrat di delapan kabupaten/kota telah ditutup. 

Total ada 45 balonkada yang mengambil berkas penjaringan di delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat.

Wakil Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Toni Mahasan mengatakan, untuk di Bandarlampung ada tiga bakal calon walikota yang telah mengambil berkas penjaringan: Rycko Menoza, Eva Dwiana, dan M Yusuf Kohar. “Sedangkan untuk bakal calon wakil walikota nihil,” ujarnya, Senin (3-2-2020).

Untuk Lampung Tengah ada delapan balonkada. Empat bakal calob bupati: M. Ikshan; Musa Ahmad; Nessy Calvia Mustafa; dan Loekman Djoyosoemarto. “Sedangkan untuk wakil: dr. Ardito Wijaya; KH. Imam Suhadi; Sura Jaya; dan Toni Sastra Jaya,” jelasnya.

Sedangkan di Pesawaran total 11 balonkada, dua bakal calon bupati: Dendi Ramadhona (petahana); dan Suriansyah Rhalieb. “Untuk wakil bupati ada sembilan: Yusak; Mussanif Yasser Syamsurya; Paisaludin; Muhamad Zamzami; Mustika Bahrun; Bumairo; Rudi Irawan; SubhanWijaya; dan Rifazi Chanras paras,” sebutnya.

Beralih ke Lampunt Timur, ada total empat balonkada. Tiga bakal calon bupati: Zaiful Bokhari (petahana); Yusran Amirullah; dan M. Dawam. “Sedangkan bakal calon wakil hanya satu, Siswanto,” ujarnya.

Sementara di Lampung Selatan total ada sembilan balonkada. Delapan bakal calon bupati: Sutomo Hendra; Ishak; Irfan Nuranda Djafar; Herry Putra; Hipni; A. Ben Bella; Tony Eka Candra; dan K. Agus Revolusi. “Untuk bakal calon wakil hanya satu, M. Amin Syamsudin,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk di Pesisir Barat total ada tiga balonkada. “Semuanya bakal calon bupati: Erlina; Aria Lukita Budiwan; dan M. Nur,” jelasnya.

Untuk di Waykanan total tiga balonkada. Dua bakal calon bupati: Jupriyus dan Raden Adipati Surya (petahana). “Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati hanya satu, Edward Antony,” ujarnya.

Terakhir di Kota Metro dengan total empat balonakda. Dua bakal calon walikota: Djohan; dan Andi Surya. “Kemudian dua bakal calon wakil: Alizar; dan Kusbani,” terangnya.

Toni Mahasan mengatakan, batas akhir pengembalian berkas penjaringan paling lambat 5 Februari 2020. 

“Setelah emngembalikan formulir maka akan diferivikasi. Kemudian yang dinyatakan lolos pemberkasan akan mengikuti tahap selanjutnya, pemaparan visi-misi,” paparnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos