Antisipasi Virus Corona, Komisi V Sidak ke RSUDAM

img
Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan (kemeja hitam) bersama anggota Komisi V DPRD setempat saat sidak di RSUDAM//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Senin (3-2-2020).

Sidak yang dipimpin Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan dan diikuti seluruh anggota Komisi V DPRD setempat salah satunya dalam rangka memastikan kesiapan RSUDAM dalam mengatasi virus corona.

“Sidak ini untuk mengecek dan memastikan kesiapan RSUDAM, baik ruangannya, mapun pelayanan serta tindakan medisnya jika menerima pasien yang terkena virus corona,” kata Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo, usai sidak.

Menurut legislator asal Partai Demokrat itu, selain soal penanganan virus corona, sidak Komisi V juga dalam rangka melihat pelayanan pasien secara umum. “Sebab kami sering mendengar keluhan warga soal pelayanan, terutama untuk pasien BPJS,” ungkapnya. 

Mendatang, Komisi V DPRD Lampung tidak ingin lagi ada keluhan pasien semacam itu. “Kita tidak mau ada lagi pasien BPJS ditelantarkan berjam-jam dengan alasan tidak ada ruangan. Apalagi pasien yang dalam kondisi gawat darurat," tegasnya.

Terlepas dari itu, Deni mengapresiasi fasilitas di RSUDAM. Apalagi dengan adanya ruang radiologi dan ruang penyakit servik yang baru beroperasi.

"Kita melakukan inspeksi ini sebetulnya untuk pengawasan, bukan mencari kesalahan. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Anggota Komisi V DPRD Lampung Fraksi Nasdem Asih Fatmawati menambahkan, RSUDAM saat ini mengalami kemajuan di bidang infrastruktur maupun fasilitas penunjang. Kemajuan itu harus diimbangi dengan pelayanan yang ditingkatkan pula. 

"Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik, mulai dari kebersihannya hingga pelayanannya. Mudah-mudahan ke depan akan terus lebih baik," harapnya.

Namun menurut dia, saat ini ada fasilitas kesehatan yang secepatnya harus diadakan. Yaitu alat radiologi. Alat tersebut harganya cukup mahal, tapi harus diadakan secepatnya.

Karenanya, komisi V mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat menambah pengadaan alat radiologi di RSUDAM setempat.

"Semoga dapat cepat terealisasi agar RS kebanggaan Lampung ini bisa menjadi yang terbaik," harapnya.(pnd/acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos