Isu Babi Ngepet Bikin Geger Warga Pesawaran

img
Illustrasi babi ngepet. Foto: Google.

Harianmomentum--Isu adanya hewan jadi-jadian babi ngepet membuat geger warga di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

"Isu tersebut sudah beredar selama sepekan, karena banyak warga yang mengeluhkan kehilangan uang hingga puluhan juta rupiah," kata Dedi (40) warga Desa Citemen, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (25/7).

 

Menurut dia, kejadian kehilangan uang itu dialami sejumlah warga di dua: Desa Citemen dan Cipadang. "Jumlahnya sudah 20 puluh kepala keluarga yang mengaku kehilangan uang yang disimpan di rumah dan penyebabnya tidak diketahui," tuturnya.

 

Ia melanjutkan, jumlah uang warga yang hilang itu diperkirakan  mencapai puluhan juta rupiah.

 

"Puluhan juta sudah ada yang hilang mas. Sampai saat ini hewan jadi-jadian tersebut belum tertangkap. Jadi warga kalau malam hari pada berjaga, untuk menangkap babi ngepet itu," terangnya.

 

Hal senada juga dikatakan wanto Sekretaris Desa (Sekdes) Cipadang. Dia mengungkapkan, dari laporan lisan yang diterimanya, warga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

 

"Dari 20 rumah warga yang jadi korban ini, minimal sebesar Rp1 juta uangnya yang hilang. Seperti di rumahnya N'tok, dia mengaku kehilangan uang sebesar Rp1,5 juta, kemudian rumahnya Linik, yang kehilangan uang Rp1 juta. juga rumah, Ramidi kehilangan uang sebesar Rp2 juta," terangnya.

 

Dia menambahkan, pihaknya saat ini masih menyelidiki benar tidaknya kejadian tersebut. Tapi menurut warga, memang pernah ada yang melihat babi jadi-jadian tersebut, saat hendak beroperasi disalah satu rumah warga.

 

"Kalo dari laporan mas, yang melihat babi ngepet itu namanya, Pak Harun. Saat dia pulang kerja, dia mendengar suara berisik dari samping rumahnya, saat dilihat ada babi, yang kemudian dia kejar. Tapi babi itu langsung menghilang," ungkapnya.(doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos