Pemkab Lamtim akan Bantu Lengkapi Sarana Penunjang Kantor IBI

img
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan sertifikat midwifery update kepada para bidan

MOMENTUM, Matarambaru--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan membantu melengkapi sarana penunjang di kantor Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kabupaten setempat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat menghadiri bakti sosial dalam rangka intervensi penurunan stunting.

Baksos yang diselenggarakan IBI Lamtim itu berlangsung di Balai Desa Mandalasari, Kecamatan Matarambaru, Jumat (14-2-2020).

"Bidan punya peran penting membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Membantu persalinan ibu-ibu hamil," kata bupati.

Karena itu, lanjut dia, Pemkab Lamtim akan terus membantu IBI memaksimalkan peran meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Pemkab Lampung Timur akan membantu melengkapi sarana penunjang untuk kantor IBI. Kita juga akan anggarkan untuk IBI agar banyak kegiatan positif lainnya untuk kepenting masyarakat," terangmya.

Ketua IBI Lamtim Siti Wahyuni mengatakan, baksos tersebut bagian dari upaya menurunkan angka stunting.

Menurut dia, saat ini ada 15 desa yang menjadi fokus penanganan stunting di Kabupaten Lamtim: Desa Srigading, Banarjoyo, Rejobinangun dan Desa Mekarkarya. Desa Gondangrejo, Pekalongan, Sumberagung, Margajaya, Siraman, Adirejo. Selanjutnya, Desa Pelindungjaya, Purbosembodo, Nampirejo, Margosari dan Desa Sumberrejo.

Pada baksos tersebut juga dilakukan pemeriksaan IVA untuk pencegahan dan diteksi kanker servik. Kemudian penyerahan bingkisan kepada ibu hamil serta penyerahan sertifikat midwifery update kepada para bidan yang telah lulus ujian wajib update ilmu kebidanan. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor:     Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos