Peduli Sesama, Hipni Jenguk Ibu Melahirkan di Desa Canggu

img
Bakal calon Bupati Lampung Selatan H Hipni bersilaturahmi menjenguk bayi dan ibu Ratna yang baru pulang dari rumah sakit di Desa Canggu.

MOMENTUM, Kalianda--Bakal calon Bupati Lampung Selatan H Hipni bersilaturahmi menjenguk bayi dan ibu Ratna yang baru pulang dari rumah sakit di Desa Canggu, Jumat (14-2-2020).

Bukan kali ini saja sisi kemanusiaan H Hipni di uji. Sebelumnya beberapa kali membantu korban banjir, rumah kebakaran, pembangunan masjid dan musala.

Ratnawati (32) warga Desa Canggu, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) tak kuasa menahan tangis haru atas perhatian H Hipni kepada keluarganya.

Ratna sangat bahagia bisa kembali bersama anak dan keluarganya di rumah setelah

sepekan tertahan di Rumah Sakit Hidayah Ibu Kalianda, lantaran tidak bisa membayar biaya persalinan.

“Saya bingung dan terpaksa menginap selama enam hari, dan alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Pak Hipni dan Pak Kades yang sudah membantu kami,” ujarnya.

Di kediaman Suryadi dan Ratnawati, H Hipni mengatakan bantuan membiayai persalinan warga Canggu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Terlebih, kata dia, Pak Suryadi merupakan buruh tani yang tinggal di rumah kontrakan.

“Awalnya Pak Yadi telepon saya bahwa punya keluhan istrinya melahirkan dan tidak punya biaya untuk membayar biaya rumah sakit, kita coba bantu dan memfasilitasi permasalahan ini, mungkin ini jalannya rezeki Pak Yadi melalui saya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan diminta oleh Suryadi dan keluarga untuk mrmberi nama anak yang baru lahir dengan nama Ratu Mas.

“Semoga keberkahan selalu dilimpahkan kepada Ratu Mas, kelak dapat berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa," ucap Hipni.(**)

Laporan: Alpandi

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos