Bupati Resmikan Sensus Penduduk secara Online

img
Bupati Zaiful Bukhari mengakses sensus penduduk online disaksikan Kepala BPS Lamtim Maryono (baju hitam). Foto. Arif Fahrudin/harianmomentum.com.

MOMENTUM, Purbolinggo--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meresmikan Sensus Penduduk secara Online yang dilaksanakan mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Menurut Zaiful, sensus penduduk ini bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berperan menyukseskan kegiatan ini dan memahami pentingnya data dimulai dari data pribadi.

Data tentang penduduk bisa disebut sebagai kekayaan bangsa Indonesia. Mengingat pentingnya data yang dihasilkan dari Sensus Penduduk 2020, Zaiful mengingatkan kepala dinas/instansi, dan seluruh aparatur di Lamtim agar ikut menyukseskan sensus penduduk tahun ini.

Selain itu, Zaiful memerintahkan camat untuk memfasilitasi petugas BPS yang melaksanakan sensus di lapangan. Mulai dari penggunaan aplikasi data penduduk sampai wawancara pada Juni 2020.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Timur Maryono mengatakan sensus penduduk secara online merupakan pelajaran bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri kepada negara.

"Kami Badan Pusat Statistik menghadirkan terobosan baru yaitu Sensus Penduduk secara Online, bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengupdate data diri melalui aplikasi yang sudah tersedia," ujar Maryono. (*).

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos