Tubaba akan Bangun Jalan Baru Sepanjang 1.200 Meter

img
Sosialisasi pembebasan lahan untuk pembukaan badan jalan baru di Kecamatan Tulangbawang Tengah

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus berupaya memperlancar akses transportasi dan perekonomian masyarakat. 

Terkait hal tersebut, pemkab berencana membuka badan  jalan baru, dari kawasan Simpang Tiga Tiyuh/Desa Panaragan menuju Tiyuh Bandardewa Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Camat Tulangbawang Tengah Ahmad Nazaruddin mengatakan, panjang badan jalan yang akan dibuka itun mencapai 1.200 meter dengan lebar 50 meter.

"Kami berharap, masyarakat pemilik lahan di lokasi badan jalan yang akan dibuka bisa mendukung program ini, demi kemajuan daerah," kata Nazaruddin saat sosialisasi pembebasan lahan untuk pembukaan badan jalan tersebut.

Sosialisasi yang diiikuti masyarakat dari tiga tiyu: Panaragan, Bandardewa dan Tiyuh  Menggalamas itu berlangsung di Balai Tiyuh Panaragan, Kamis (20-2-2020).

Hal senada disampaikan Paisol anggota Komisi III DPRD Tubaba yang hadir pada sosialisasi tersebut.

Menurut dia, pemkab akan memberikan ganti rugi lahan dan tanam tumbuh yang terkena jalur pembukaan bandan jalan tersebut.

"Ganti rugi pastikan akan diberikan. Tapi tentu tidak sama, tergantung luas lahan dan jenis tanam tumbuh yang terkena akses jalan tersebut," kata Paisol.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut: Sekretarsi  Dinas Permukiman dan Pertanahan Singgih serta perwakilan dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat setempat. (**)

Laporan: Solihin

Editor:  Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos