Pemkot Metro Prioritaskan Usulan Pembangunan Tingkat Kelurahan

img
Walikota Metro Ahmad Pairin

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro akan berupaya maksimal menjadikan usulan pembangunan di tingkat kelurahan sebagai prioritas.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Ahmad Pairin terkait tindak lanjut hasil musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di tingkat kelurahan dan kecamatan baru-baru ini.

"Sebentar lagi kita akan memasuki musrenbang tingkat kota dan provinsi. Tentunya usulan pembangunan pada tingkat kelurahan akan menjadi prioritas. Itu sudah saya sampaikan pada OPD (organisasi perangkat daerah)," kata Pairin pada Harianmomentum.com, Jumat (21-2-2020).

Menurut Pairin, pembangunan tepat sasaran secara regulasi dan teknis diprioritaskan pada aspek asas manfaat juga pemerataan. 

“Akan diprioritaskan secara maksimal. Namun tetap menyesuaikan anggaran sesuai asas manfaat dan pemerataan," terangnya. 

Hal senada disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Dia mengatakan, segera berkoordinasi dengan OPD untuk memprioritaskan usulan pembangunan sebagai program kegiatan, sesuai bidang tugas masing-masing.

"Sperti yang kami sampaikan di rapat forum gabungan organisasi perangkat daerah kemarin, untuk mensinkronkan pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan sesuai tupoksi masing-masing OPD," kata Bangkit. (**)

Laporan : Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos