Tahun Ini, BPN Target Selesaikan 240 Ribu PTSL

img
Kepala Kanwil BPN Lampung Yuniar Hikmat Ginanjar

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Lampung menargetkan pembuatan 240 ribu sertifikat tanah tahun 2020.

Kepala Kanwil BPN Lampung Yuniar Hikmat Ginanjar menjelaskan sertifikat melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) ada 240 ribu.

"Sedangkan untuk peta bidang tanahnya ada 260 ribu. Target di Lampung ini yang akan dibuatkan sertifikat 240 ribu," kata Ginanjar -sapaan akrabnya-, Senin (24-2).

Selain itu, dia mengatakan berdasarkan hasil audiensi dengan Gubernur Arinal Djunaidi, ada beberapa tugas yang akan difokuskan. Salah satunya penyesuaian data lahan pangan pertanian berkelanjutan (LP2B) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan BPN.

"Karena memang ada perbedaan data antara Pemprov dan kami. Tapi ada juga beberapa kasus, tapi saya kira  hanya selisih," terangnya.

Dia juga menyatakan siap mendukung program-program gubernur dalam mewujudkan rakyat Lampung berjaya. "Intinya kami siap mendukung dalam menyukseskan program-program Gubernur Lampung," ujarnya.

Seperti, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa). "Itu juga bagian kami dalam pembuatan sertifikatnya," ucapnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos