Lambar Usulkan Pembangunan Tujuh BTS

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tahun ini mengusulkan pembangunan tuju menara base transceiver station (BTS) untuk meningkatkan akses telkomunikasi masyarakat.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Lambar Dadan Iskandar mengatakan, usulan pembangunan menara BTS tersebut disampaikan kepada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di Kementerian Komunikasi dan Infromasi.

"Pembangunan BTS akan diprioritaskan pada wilayah terpencil yang sulit mendaptkan signal telpon seluler, seperti Kecamatan Sekincau, Waytenong, Kebuntebu, Sukau dan Kecamatan Balikbukit," kata Dadan pada Harianmomentum.com, Senin (24-2-2020).

Saat ini, lanjut dia, sudah ada 91 menara BTS yang beroperasi di Lambar. Tetapi itu belum bisa menjangkau seluruh wilayah terutama kawasan terpencil.

"Untuk Kecamatan Sekincau dan Way tenong masing-masing terdapat dua unit menara tambahan dan untuk yang lainnya satu menara di tiapa kecamatan," terangnya.

Selain meningkatkan akses komunikasi, pembangunan menara BTS tersebut juga diharapkan dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD).

“Penambahan tower ini diperkirakan bisa meningkatkan PAD sebesar Rp277 juta dan itu sudah mencapai, bahkan melebihi target,” jelasnya. (**)

Laporan: sulemy

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos