Mustika: Untuk Apa Jadi Wakil Bupati Kalau Tidak Diberdayakan

img
Bakal calon Wakil Bupati Pesawaran Mustika Bahrum di Kantor DPD Demokrat Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Wakil Bupati Pesawaran Mustika Bahrum menyatakan lebih baik tidak jadi wakil bupati kalau tidak diberdayakan oleh sang bupati.

Sebab, kata dia, kalau tidak diberdayakan artinya wakil tersebut tidak dapat memberi manfaat atau kemaslahatan bagi masyarakat setempat.

Hal itu dikatakannya usai mengikuti pemaparan visi-misi bakal calon kepala daerah di Kantor DPD Partai Demokrat Lampung, Rabu (26-2-2020).

“Pada intinya, saya ikut penjaringan beberapa partai ini bukan Mustika nya saja. Tapi saya ingin memberi kemanfaatan bagi masyarakat. Kalau Mustika nya dong, mending tidak usah,” kata politisi asal Partai Golkar itu.

Maksud dia, kalau pun ada bakal calon bupati yang hendak meminangnya, jangan hanya karena ingin mengambil nama Mustika saja. Tapi pada waktunya nanti, jika berhasil memenangkan kontestasi Pilkada di September mendatang dia ingin dilibatkan dalam pembangunan kabupaten setempat.

“Kita punya tanggung jawab politik. Kita ini kan punya konstituen. Maka saya pun bertanggung jawab kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: Usung Visi Pemberdayaan, Mustika Bahrum Maju Pilkada Pesawaran

Karenanya, sambung dia, lebih baik sejak awal tidak ikut di pertarungan Pilkada. Jika nantinya tidak diberdayakan. “Untuk apa menjadi wakil bupati kalau tidak diberdayakan,” ujarnya.

Ditanya soal pergerakannya ditengah-tengah masyarakat Pesawaran, menurut tokoh adat di kabupaten setempat itu, setiap hari dia selalu bergerak menyapa warga setempat.

“Kan saya warga Pesawaran, tinggal di Pesawaran. Keseharian saya selalu berhubungan dengan masyarakat Pesawaran. Semuanya kan bisa dijadikan sarana. Seperti saat pesta, kita hadiri,” tuturnya.

Selain di Demokrat, Mustika juga telah mengikuti penjaringan beberapa partai politik: Golkar; PKB, dan Nasdem.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos