Suzuki XL7 Resmi Mengaspal di Lampung

img
Peluncuran Suzuki XL7 di Transmart Lampung. Foto ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Suzuki XL7 The New Extraordinary SUV resmi mengaspal di Lampung mulai Sabtu (29-2-2020).  Peluncuran dilaksanakan di Transmart Carrefur Lampung yang diselenggarakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT. Persada Lampung Raya selaku diler resmi Suzuki Lampung.

Operational Manager PT Persada Lampung Raya, Augustinus Leonardo mengatakan, hadirnya Suzuki XL7 di Indonesia ini sebagai pilihan masyarakat untuk membeli mobil baru dengan berbagai keunggulan.

"Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih," ungkapnya dalam konferensi pers di El's Coffee Transmart Carrefour Lampung, Sabtu (29-2-2020).

Augustinus menuturkan, secara penampilan, Suzuki XL7 tak jauh berbeda dengan sang kakak yaitu Suzuki Ertiga. Namun di mobil ini lebih dikonsep untuk medan off road tapi tak meninggalkan kesan mobil keluarga.

Pasalnya, seluruh kelebihan itu membuat Suzuki XL7 lebih terlihat tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. Dengan diluncurkannya Suzuki XL7 di Lampung, Leonardo, berharap produk tersebut dapat bersaing di pangsa pasar Indonesia.

"Kami harap mobil terbaru kami mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta," ucapnya.

Sementara Branch Manajer PT. Persada Lampung Raya Desva Maria mengatakan, Suzuki XL7 merupakan sebuah mobil SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Lampung.

Mobil ini didesain bold dan gagah, dengan perpaduan konfigurasi 7 tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Selain itu, mobil XL7 ini juga memiliki fitur canggih yang membuat pengendara semakin luar biasa.

"Suzuki XL7 ini, dibekali dengan mesin K15B yang berkapasitas 1.426 ccc dengan hasil daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm. Dimana mobil ini, memiliki torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm dengan jarak sukbu roda sepanjang 2.740 mm. Mobil ini juga didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm," kata Desva.

Suzuki XL7 ini juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar front chrome grille desain, bold LED head lamp dengan DRL, dan roof rail. Segi interior, mobil ini memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam sporty dan armrest. Selain itu, juga ada audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, dan ventilated cup holder.

Desva mengungkapkan, suzuki XL7 hadir dengan fitur spion smart e-mirror dibagian tengah, dengan fungsi untuk merekam kejadian disisi depan maupun belakang mobil secara langsung. Untuk menambah sisi keamanan, mobil ini dilengkapi fitur ABS dan ABD, dual SRS airbag, Isofix, hill hold control, ESP, sensor parkir, dan kunci immobilizer," ujar Desva.

Sebagai informasi, Suzuki XL7 ini tersedia pilihan transmisi manual dengan 5 percepatan dan 4 otomatis percepatan, 6 pilihan warna, serta 3 varian zeta, beta, dan alpha. Untuk pilihan warna, untuk jenis alpha ada warna rising orange black, brake khaki black, prime cool black, dan pearl snow white.

Untuk jenis beta terdapat varian pilihan warna prime cool black, pearl snow white, pearl burgundy red, dan metalik magma grey. Sementara untuk tipe zeta terdapat pilihan warna prime cool black, pearl snow white, pearl burgundy red, dan metalik magma grey.

Untuk harga, mobil ini terbilang cukup terjangkau untuk kalangan menengah maupun atas. Dimana untuk tipe XL7 Zeta M/T dibandrol harga Rp240 juta, XL7 Zeta A/T dibandrol Rp250,5 juta, tipe XL7 Beta M/T dibandrol harga Rp256,5 juta, XL7 Beta A/T dibandrol harga Rp267 juta, XL7 Alpha M/T dibandrol harga Rp266,5 juta, dan XL7 Alpha A/T dibandrol harga Rp277 juta.

Laporan: Ira Widya

Editor: Nurjannah






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos