Beredar Video Pengemudi Motor Umpat Polisi

img
Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandarlmpung Iptu M. Annis menghadang pengendara sepeda motor Yamaha Aerox. Foto. Screen shoot video.

MOMENTUM, Bandarlampung--Seorang pria pengendara sepeda motor mengumpat polisi dengan kata kasar saat ditegur lantaran tidak menggunakan helm.

Peristiwa itu terekam dalam video dan tersebar melalui pesan berantai di Whatsapp, Minggu (1-3-2020).

Dalam video yang berdurasi 1,09 menit, terlihat Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandarlampung AKP M. Annis menghadang seorang pria pengendara sepeda motor Yamaha Aerox warna kuning dengan nomor polisi BE 2551 AAW di bahu jalan sekitar Tugu Adipura Kota Bandarlampung.

Kepada pria itu, Annis menanyakan mengapa tidak menggunakan helm. Kemudian pria tersebut membuka boks di bawah jok motor dan mengeluarkan helm, sembari berkata 'Ini mau dipake, buyan (bodoh) enggak'.

Selanjutnya Annis melakukan upaya persuasif dengan menanyakan kata buyan dari pria pengendara tersebut. Namun pria tersebut membantah mengatakan kalimat kasar tersebut.

"Kamu mengatakan polisi buyan, saksinya ada nih," ujar Annis sembari menunjukkan ke para driver ojek online yang ada di sekitar lokasi.

"Kalau keluar kata-kata buyan dari mulut saya, ini dengar ya, enggak ada yang keluar, bapak yang bilang, nyesel kalian nanti," jawab pria berjaket biru dan kaos merah tersebut sembari menggunakan helm dan pergi meninggalkan lokasi.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Tugu Adipura, Minggu (1-3-2020 pagi.

"Bener, tadi pagi pas car free day," kata Reza.

Reza juga menyayangkan tindakan pengendara tersebut yang malah mengeluarkan kata tidak pantas saat pihaknya mengingatkan pengendara yang tidak menggunakan helm.

"Kami mengingatkan pengendara untuk taat aturan, menggunakan helm untuk keselamatan, namun dikatai dengan kalimat yang tidak pas," tuturnya.

Selanjutnya Reza mengimbau agar masyarakat tertib lalulintas dan menggunakan helm ke manapun saat berkendara.

"Sebaiknya gunakan helm saat berkendara jauh ataupun dekat sekalipun," pungkasnya. (*)

Laporan: Ira Widya.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos