Bupati Loekman Minta ASN Mengabdi Bangun Lamteng

img
Penyerahan simbolis SK ASN di Pemkab Lampung Tengah.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Loekman Djoyosoemarto meminta aparatur sipil negara (ASN) dapat memberikan pengabdian dengan tanggung jawab demi tercapainya pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah.

Penyataan itu disampaikan saat kegiatan pengucapan sumpah jabatan 596 ASN di Sesat Agung Nuwo Balak Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (2-3-2020). 

Bupati Loekman mengatakan sumpah dan janji yang diikrarkan pada hakekatnya merupakan bukti kesanggupan untuk menaati peraturan serta bukan hanya didengarkan oleh manusia namun juga diketahui oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati menegaskan ASN yang baru maupun lama agar tetap menjaga sumpah janji yang telah diucapkan. "Menjadi seorang PNS adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa dan harus diemban penuh dengan tanggung jawab serta amanah," tegas Bupati.

Dia juga meminta ASN dapat memberi contoh terpuji baik dalam pekerjaan maupun kehidupan bermasyarakat. "Saya minta peningkatan kinerja PNS selalu dilakukan demi kepentingan masyarakat. Ini juga harus menjadi prioritas utama yang dilakukan oleh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng," ujar bupati dihadapan ratusan pegawai setempat.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Dr Chandra Puasati mengatakan 596 ASN golongan III dan II yang melakukan pengucapan sumpah janji terdiri dari 311 pendidik serta 224 tenaga kesehatan dan 61 orang tenaga teknis. 

"Tujuan dari pengucapan sumpah janji salah satunya agar PNS menaati aturan dan meningkatkan kinerja serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," jelas Chandra Puasati.

Pada kegiatan itu, Bupati Loekman Djoyosoemarto didampingi Asisten III bidang Administrasi Kemasyarakatan Drs Sardjito, dan Kepala BKPSDM Lamteng Dr Chandra Puasati.(**)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos