Antisipasi DBD, Pemkab Lamteng Lakukan Fogging

img
Suasana keakraban Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto bersama warga.

MOMENTUM, Rumbia--Guna mengantisipasi menyebarnya wabah deman berdarah dengue (DBD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah melakukan fogging atau pengasapan ke sejumlah daerah rawan di wilayah setempat.

Tidak tanggung-tanggung, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto turun langsung untuk melakukan pengasapan di Dusun II Kampung Renobasuki Kecamatan Rumbia, dan Kampung Gayabaru II Kecamatan Seputih Surabaya, Senin (2-3-2020).

Dalam kegiatan itu, Bupati Loekman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr Otnil memfogging sejumlah rumah warga yang rawan akan wabah DBD.


Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto (mengenakan masker) saat turun langsung untuk melakukan fogging di daerah setempat./ist

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dengan fogging belum tentu menyelesaikan masalah. Kita lakukan foging ini dengan keadaan terpaksa karena racun yang dihasilkan bisa terus menempel diberbagai perabotan rumah kita,” terang bupati.

Bupati Loekman mengatakan, fogging ke sejumlah rumah warga dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah untuk cepat tanggap atas laporan warga, dan mengantisipasi agar masyarakat tidak tertular DBD.

“Saya harap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, dan tidak membuang sampah sembarangan. Sumber dari nyamuk-nyamuk ini yang harus kita musnahkan, terutama sampah-sampah yang ada di sekitar rumah," ujarnya.

Jadi, dia minta tolong warga untuk memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, karena sehat itu berawal dari diri sendiri.(**)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos