Rutan Kelas I Bandarlampunng Terima Kunjungan DPR RI

img
Kunjungan Komisi III DPR RI Taufik Basari//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandarlampung menerima kunjungan Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, Jumat (13-3-2020).

Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung Rony Kurnia melalui Kasi Pelayanan Tahanan Anggi Febiakto mengatakan, kunjungan dari Taufik Basari itu bertujuan untuk melihat kondisi Rutan.


"Rombongan melihat sarana dan pra sarana fasilitas Bimbingan Kerja (Bimker). Disini para rombongan melihat secara langsung kerajinan dan karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di area Galeri Rutan Bandarlampung yang siap dipasarkan," ujar Anggi.


Dia menuturkan, dalam kunjungan tersebut, Tobas —sapaan Taufik Basari— melihat berbagai kerajinan tangan karya warga binaan Rutan Bandarlampung, seperti kapal didalam botol dan peci yang terbuat dari bahan kain bekas.


"Para rombongan juga langsung berminat sekaligus membeli kerajinan karya WBP tersebut," kata Anggi.


Selain itu, Tobas juga menyempatkan melihat kondisi blok hunian di dalam Rutan. Kondisi Rutan yang memiliki daya tampung 750 orang yang saat ini diisi 1.235 orang.


"Rutan Bandarlampung memiliki tingkat over kapasitas hingga 560 persen, hal ini disikapi serius oleh Anggota Komisi III DPR RI (Taufik Basari) dan akan mengusahakan untuk mencarikan solusi mengatasi over kapasitas tersebut," tuturnya.(**)


Laporan: Ira Widia

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos