Siaga Corona, Satlantas Polresta Lakukan Langkah Pencegahan

img
Petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang hendak mengurus pembuatan SIM di Polresta Bandarlampung./ist

MOMENTUM, BandarLampung--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung melakukan pencegahan atau antisipasi penularan wabah virus Corona atau Covid-19 di lingkungan setempat.

Langkah pencegahan tersebut diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap personel Satlantas maupun masyarakat yang sedang mengurus surat ijin mengemudi (SIM), serta malakukan pengecekan terhadap kebersihan lingkungan kerja baik di Mapolresta maupun pos jaga.

Kasat lantas polresta Bandarlampung, Kompol Reza Khomeini menjelaskan kegiatan merupakan langkah awal untuk mengurangi risiko penularan covid-19 bagi para anggota dan masyarakat umum.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai langkah antisipasi risiko penularan, kita berharap petugas dan masyarakat tetap sehat, sehingga kita selalu ingatkan agar menjaga kebersihan, terapkan gaya hidup sehat dan jangan panik," jelas Kompol Reza di Mapolresta Bandarlampung, Senin (16-3-2020).

Kegiatan tersebut, tambah Reza dilakukan guna menjamin masing-masing personel dalam satuan yang dia pimpin tanggung jawab menjaga kebersihan dan kesehatan pribadi, lingkungan kerja serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Personel juga harus peduli tentang kebersihan di lingkungan sekitar, sesuai Juklak (petunjuk pelaksanaan) Kapolresta agar di setiap ruangan maupun pelayanan publik menyiapkan antiseptic dan tempat cuci tangan sebagai langkah pencegahan dan minimalisasi penyebaran virus Corona," tambahnya.

Ia juga berpesan sebagai pengganti jabatan tangan masing-masing personel dapat menggunakan siku maupun merapatkan kedua belah tangan dengan jarak lebih kurang dua meter.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos