Satu Warga Lamtim Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Ahmad Yani

img
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Satu warga Kecamatan Metrokibang Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) diduga terjangkit virus corona. Saat ini yang bersangkutan  menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani, Kota Metro. 

Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir membenarkan hal tersebut. "Satu pasien dari Metrokibang dalam pengawasan dan dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Ahmad Yani," Nasir pada Harianmomentum.com, Senin (16-3-2020).

Dia menerangkan, warga Metrokibang yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Ahmad Yani itu diketehui baru pulang dari luar negeri.

"Dia baru pulang dari luar negeri, tim pengawasan sedang melakukan uji lab dan hasil uji akan  dikirim ke Jakarta. Baru bisa diketahui hasilnya, beberapa hari ke depan. Nanti kami infokan lagi. Untuk gambaran saja, saat ini kondisi pasien tersebut semakin membaik," terangnya.

Selain itu, kata Nasir, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap 136 orang warga Kota Metro yang kemungkinan terpapar virus Corona.

"Yang 136 orang ini dirumahkan dan diminta untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah. Setiap saat tim pemantau melakukan pemantauan kepada ratusan orang ini," jelasnya. 

Menurut dia, para warga yang dalam pemantuan tersebut, diketahui baru pulang dari berpergian ke luara daerah yang terdampak corona.

Meski demikian, dia mengimbau warga Metro tidak panik dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mengantisipasi penularan virus tersebut.

"Insyaaalah untuk saat ini Kota Metro masih aman. Namun begitu kita tetap harus waspada dengan menerapkan pola hidup sehat," imbaunya. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos